KPK OTT Penyelenggara Negara terkait proyek Kementerian PUPR di Kalimantan Timur

Uncategorized183 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi atau Komisi Pemberantasan Korupsi Di Kalimantan Timur (Kaltim) melalui tim eksekutif, mereka melakukan operasi pemukulan (OTT) terhadap pejabat pemerintah. “Pada Kamis, 23 November sekitar pukul 19.45 WIB KPK melakukan penangkapan di wilayah Kalimantan Timur,” kata Juru Bicara KPK Ali Fekri pada Jumat, 24 November 2023.

Ali mengatakan KPK yang melakukannya. OTT terhadap beberapa pejabat pemerintah yang diduga melakukan tindak pidana korupsi. Namun, dia tidak merinci konstruksi kasus tersebut dan pihak mana saja yang terlibat dalam kegiatan OTT tersebut.

“Saat ini pihak-pihak yang ditangkap sedang diperiksa oleh tim KPK. Perkembangannya akan datang,” ujarnya.

Informasinya, pihak-pihak yang ditangkap dalam OTT KPK antara lain pejabat daerah di Balikpapan yang mengerjakan proyek Kementerian PUPR. Selain Balikpapan, OTT dilakukan di Paser yang merupakan lokasi kontraktor. Diduga layanan kesehatan disita saat operasi pengamanan.

iklan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan OTT di Kalimantan Timur bertepatan dengan pelantikan Firli Bahuri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Polda Metro Jaya. Firli Bahuri diketahui menjadi tersangka kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Siahrul Yasin Limpo.

Pilihan Redaksi: Istana: Jokowi Ajukan Surat Pemberhentian Sementara ke Firli Bahuri



Quoted From Many Source

Baca Juga  Menyaksikan akad nikah pertama di palembang, masa seni mengenang leluhur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *