Konser Grup Keraton Orchestra di Jakarta Awal Maret, Yogyakarta Showcase

Uncategorized114 Dilihat

TEMPO.CO, Yogyakarta – Yogyakarta Royal Orchestra atau YRO Keraton Yogyakarta Band akan tampil. konser Resepsi Hari Penerapan Kedaulatan Nasional. Konser tersebut digelar di Jakarta Symphony Hall pada 1 hingga 2 Maret 2024.

Kelompok yang diasuh Kaedanan Kridhamardawa atau Lembaga Seni Pertunjukan Keraton Yogyakarta ini membawakan sedikitnya 10 lagu perjuangan nasional dan lagu daerah.

Konser ini digelar dalam rangka memeriahkan dan menggemakan Hari Penyelenggaraan Kedaulatan Nasional atau HPKN di Indonesia. Apalagi setelah kejadian tersebut Serangan umum 1 Maret Sebagai hari libur nasional berdasarkan Proklamasi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2022.

Konser Hari Pertama Jumat 1 Maret 2024 menampilkan tamu undangan. Seperti kementerian, kedutaan besar dan badan diplomatik negara sahabat, pejabat pemerintah pusat dan pemerintah daerah DIY, serta perwakilan masyarakat DIY di Jakarta, mitra Keraton Yogyakarta. Sedangkan untuk konser hari kedua pada Sabtu 2 Maret 2024, masyarakat dapat berpartisipasi dengan membeli tiket.

Yogyakarta Royal Orchestra (YRO) Keraton Yogyakarta akan menggelar konser pada tanggal 1 hingga 2 Maret 2024 di Jakarta Symphony Hall dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan. (Dok. Istimewa)

Kepala produksi konser, Mas Lurah Videotantomardwo mengatakan, pihaknya akan menghadirkan sekitar 62 musisi. Orkestra ke ibu kota. Selain itu, vokalis solo Daniel Christianto dan PSM Universities Indonesia Paragita Choir juga akan mewarnai penampilan di konser ini, ujarnya pada Rabu, 28 Februari 2024.

iklan

Konser yang dipimpin oleh RW Widyogunomardowo akan dihadirkan secara unik sebagai leader atau penonton. Pertunjukan yang dipamerkan terdiri dari orkestra dan solois, antara lain vokal, biola, cello dan lain sebagainya, ujarnya.

Sebuah lagu spesial akan dibawakan pada konser tersebut Lagu Kebangsaan 1 Maret 1949 Pemogokan Umum. Lagu ini merupakan karya Yasan Dalem atau Raja Keraton Yogya, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Baca Juga  Anis-Kak Kalahkan Emin Ganjar di Sigi CSIS, Timnas Amin Minta Survei Internal Tinggi

Konser yang total berlangsung selama 1,5 jam ini akan memberikan pengalaman mengeksplorasi perjuangan para pahlawan menegakkan kedaulatan Indonesia melalui musik. Sekaligus mengajak penonton merasakan keunikan Pulau Jawa, khususnya perbedaan Yogyakarta dengan Jakarta.

Konser ini siap menghibur penonton dan dibuka dengan lagu. Lagu Kebangsaan 1 Maret 1949 pemogokan umum Dan ditutup Sepasang mata bola. Begitu pula para tamu undangan dan penonton dapat melihat-lihat konser sebelum memasuki tempat konser. Pameran Jayapatra: Langkah Joja Menuju Negeri. Pameran ini menyajikan rangkaian singkat hubungan Yogyakarta dengan Indonesia, khususnya pada masa perjuangan.

Pilihan Editor: Pertunjukan Sabang Merauke 2024 mencari 22 penari berbakat melalui audisi online



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *