Ketahui 3 perbedaan engagement dan proposal agar tidak salah

Uncategorized219 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaSecara umum, baik lamaran maupun pertunangan sering kali dianggap sebagai tahapan yang lebih serius dalam suatu hubungan. Namun perlu dicatat bahwa terdapat perbedaan mendasar antara kedua proses ini. Jadi, apa sebenarnya perbedaan antara pertunangan dan proposal?

Sebelum memasuki fase serius dan berjanji akan bersama selamanya, setiap pasangan harus melalui beberapa prosedur. Mari kita bahas perbedaan antara engagement dan proposal secara detail untuk memahami lebih lanjut!

Perbedaan antara partisipasi dan proposal

Meskipun istilah “keterlibatan” dan “proposal” mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda, masih terdapat kebingungan saat mencoba membedakan keduanya. Untuk lebih memahaminya, berikut perbedaan antara engagement dan proposal:

1. Terjemahan

Tunangan Ini adalah tahap di mana komitmen serius dibuat dalam suatu hubungan dan pasangan bersiap untuk melanjutkan ke pernikahan.

Artinya mereka berdua sepakat untuk menghabiskan hidup bersama. Biasanya tahapan ini ditandai dengan pertukaran cincin antara kedua mempelai.

Di sisi lain, lamaran merupakan acara yang lebih formal dan sering dikaitkan dengan tradisi budaya.

Saat proses lamaran, calon pengantin dihadapkan pada pertanyaan mengenai keinginannya untuk melanjutkan pernikahan.

Di Indonesia, penerapannya seringkali panjang dan memuat adat istiadat yang unik. Keluarga, teman, dan pemimpin agama berpartisipasi dalam upacara lamaran.

2. Jangka waktu pelaksanaan

Biasanya proses menuju pernikahan dimulai dari pertunangan, dilanjutkan dengan lamaran, kemudian akad nikah dan diakhiri dengan resepsi pernikahan.

Banyak calon pengantin yang menjalani semua prosedur ini dalam satu tahun atau beberapa tahun berturut-turut.

Lamaran juga sering dianggap sebagai langkah awal menuju pernikahan, namun pertunangan bukanlah proses wajib.

Oleh karena itu, banyak pasangan yang memilih untuk skip dan langsung menuju ke panggung upacara pernikahan.

Baca Juga  Desain seri Samsung Galaxy S24 terungkap dari bocoran unit tiruan

Proses lamaran bisa dilakukan satu hari sebelum pernikahan atau 5-6 bulan sebelum pernikahan.

iklan

Sebaliknya, pertunangan yang tidak menyertakan acara lamaran bisa terjadi setahun atau bahkan tiga tahun sebelum pernikahan.

Tidak ada batasan waktu yang baku atau disarankan antara lamaran, pertunangan, dan pernikahan. Itu semua tergantung kebutuhan dan kesiapan masing-masing pasangan.

3. Proses acara

Meskipun pertunangan dan lamaran melibatkan pemberian cincin kepada wanita, ada perbedaan mencolok dalam proses kedua acara tersebut.

Secara umum proses partisipasi meliputi: Pertukaran cincin antara kedua mempelai. Pengaturan pertunangan juga bersifat informal dan terbatas hanya pada kedua pasangan.

Sedangkan upacara lamaran tidak hanya meliputi pemberian cincin saja, namun juga pemberian hadiah atau mahar kepada calon mempelai wanita.

Kado ini bisa menjadi barang favorit wanita. Namun, terkadang ada hal lain yang dipersembahkan sebagai tanda penghormatan terhadap keluarga pihak perempuan.

Ide hadiah untuk calon istri saat melamar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, upacara lamaran merupakan tahapan penting menjelang pernikahan, yang umumnya mencakup pertukaran cincin sebagai tanda komitmen. Namun, lamarannya juga bersifat formal dan mencakup praktik tertentu yang harus diikuti.

Oleh karena itu, calon pengantin pria perlu membawa oleh-oleh sebagai bagian dari tradisi ini. Di bawah ini, beberapa tips serahkan Apa yang bisa Anda pertimbangkan untuk calon istri Anda

  1. Kalung dan perhiasan tanganPerhiasan selalu menjadi pilihan kelas. Anda bisa menghadiahkan calon istri Anda kalung atau gelang cantik sebagai kenang-kenangan berharga.
  2. Koleksi alas kaki: Sepatu atau sandal yang bagus juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Pastikan sepatu tersebut sesuai dengan gaya dan ukuran kaki calon istri Anda.
  3. Tas berkualitas: Tas wanita dengan desain cantik bisa menjadi hadiah yang indah. Ini adalah hadiah yang sangat praktis dan modis.
  4. Makanan: Jika calon istri anda menyukai makanan tertentu, anda bisa memberikannya sebagai hadiah, sehingga menunjukkan bahwa anda memperhatikan dan menghargai selera makanannya.
  5. Set pakaian: Koleksi pakaian cantik juga bisa menjadi hadiah yang bagus. Pastikan pakaian tersebut sesuai dengan selera dan ukuran calon istri Anda.
  6. dandan Dan Perawatan kulit: Produk kecantikan seperti dandan Dan perawatan kulit juga bisa menjadi pilihan. Pastikan produk tersebut berkualitas tinggi dan sesuai dengan jenis dan kesukaan kulit calon istri Anda.
  7. Urinal dan Perawatan tubuhPerlengkapan perawatan tubuh bisa menjadi hadiah yang berguna. Hal ini menunjukkan kepedulian Anda terhadap kesehatan dan kebersihan calon istri Anda.
Baca Juga  Pria yang diduga dibuang oleh warga negara Korea di Tangier itu diketahui merupakan pekerja di rumah tahanan imigrasi.

Penting untuk dicatat bahwa pemilihan hadiah harus mempertimbangkan kesukaan dan preferensi calon istri Anda. Komunikasi yang jelas dengan calon istri Anda akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat, yang akan membuat hadiah tersebut lebih bermakna dan istimewa.

Kayla Nejimi Ehsani

Pilihan Editor: Cara mendapatkan diskon tiket kereta api bagi penyandang disabilitas hingga 20 persen



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *