Kepala Pers baru PBSI, Ricky Sobagdaja, mengungkap alasannya memainkan 3 pertandingan ganda campuran di Jerman Terbuka 2024.

Uncategorized127 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Ketua Departemen Pembinaan dan Kesuksesan (Kabid Binpress) Ricky Soebagja Ia menjelaskan alasannya hanya menghadirkan wakil di kategori ganda campuran pada kompetisi tersebut. Jerman Terbuka 2024 Dirilis minggu ini.

Ricky menilai hal itu menjadi pertimbangan tiga pasangan ganda campuran Indonesia yang masih perlu mengumpulkan poin lebih banyak untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Khusus ganda campuran, kami sudah berdiskusi dengan pelatih Koh Herry (IP) bagaimana menjaga posisi (khususnya) Rinov/Pita, kata Ricky di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 27 Februari 2024 .

“Jadi (mengingat level persaingan) menurunkan level, kami sangat berharap bisa meraih poin di sana dan menjadi juara di sana,” ujarnya.

Tiga pasangan Indonesia yang berlaga di BWF Super 300 pekan ini adalah Rinov Rivaldi/Pita Haningtias Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinasiah/Gloria Emmanuel Wijaja.

Khusus Rinov/Pita, pasangan ganda campuran Indonesia yang menempati peringkat teratas daftar RaceTaste kompetisi Olimpiade ini juga akan tampil di ajang BWF Super 300 lainnya, Orleans Masters. Di tahun All England Open 2024, berharap bisa menaikkan peringkatnya dan lolos ke kualifikasi Olimpiade Paris.

Kita lihat perkembangannya nanti hingga dua atau tiga peristiwa ini mencapai Orleans. Koh Harry (IP) juga sudah meminta untuk tampil bersama Renov/Pita, dan kami berharap dia bisa memenuhi ekspektasi di beberapa pertandingan, kata Ricky.

iklan

Menanggapi pertanyaan mengenai kondisi mental Rinov, Ricky mengatakan bahwa federasi telah memberinya perawatan psikologis dan pasangan tersebut mempererat hubungan mereka dengan sang pelatih.

“Ada bantuan saat olimpiade, ada yang berbeda-beda, termasuk Renov, ada psikolog. Jadi bantuan ini akan terus kita lakukan kepada setiap pemain,” kata Ricky.

Baca Juga  Israel akan menyerang Hamas 'di mana saja', dengan mengatakan bahwa Gaza tidak mungkin diserang

Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu mengatakan, “Secara khusus, juara Renov (untuk setiap) mendapat dukungan, sejauh ini Koh Henry (IP) harus mendampinginya sebagai pelatih kepala dan meningkatkan kepercayaan diri para pemain.”

Pada German Open yang digelar 27 Februari hingga 3 Maret, Rikim berharap ketiga wakil Indonesia bisa tampil lebih baik dan meraih poin lebih banyak.

“Jadi kemarin kami benar-benar memberi tahu Anda bahwa Anda harus bekerja keras dan fokus pada pemain Anda. Jadi harus menjaga kondisi bagus untuk mengejar poin, kata Ricky.

Pilihan Editor: Prancis Terbuka 2024 Mulai 5 Maret, Jonathan Christie C akan lepas landas pada Rabu sore dan berlatih pertama di Chamby.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *