Kehidupan dan kematian John Lennon, dimulai dari Liverpool dan berakhir di New York City

Uncategorized181 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaThe Beatles merupakan band terkenal internasional asal Inggris yang tidak lepas dari perannya John Lennon. Lennon dikenal sebagai musisi yang mempopulerkan nama The Beatles. Bersama Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison, Lennon menjadi salah satu band paling berpengaruh di genre rock.

momen The Beatles Ia bubar dan melanjutkan karirnya di industri musik. Dalam karya solonya, ia diterima dan diapresiasi oleh publik dan meraih kesuksesan besar. Melaporkan dari Orang terkenalKetenaran Lennon di industri musik melampaui bandnya sendiri.

Profil John Lennon

John Winston Ono Lennon atau nama panggungnya John Lennon lahir pada tanggal 9 Oktober 1940 di Liverpool. Dia adalah putra Alfred Lennon, seorang pelaut yang berdagang dan keturunan Irlandia. Nama ibunya adalah Julia Stanley. Ketika Lennon berusia 5 tahun, perpisahan orangtuanya terasa pahit.

Pada tahun 1952-1957, Lennon bersekolah di Quarry Bank High School. Memasuki usia remaja, ia dan teman-teman sekolahnya membentuk sebuah band bernama Quarry Boys. Band ini terinspirasi dari penyanyi Elvis Presley. Suatu hari dia bertemu Paul McCartney di sebuah pesta gereja. Lennon segera meminta Presley untuk bergabung dengan band tersebut.

Lennon dikenal sebagai sosok yang mempunyai nama buruk di bidang akademis. Dia diterima di Liverpool College of Art tetapi harus dikeluarkan dari kampus setelah gagal dalam ujiannya. Selain itu, ia juga dikenal sebagai orang yang tidak disiplin dan sering mengganggu kelas.

iklan

Di tahun Pada awal tahun 1960-an, John Lennon membentuk band bernama The Beatles dan beranggotakan Ringo Starr, Paul McCartney, dan George Harrison. Setelah merilis lagu-lagu populer, mereka mampu mendulang popularitas di Inggris Ku mohon Dan Saya ingin memegang tangan Anda. Tak berhenti di Inggris, The Beatles juga sempat populer di Amerika Serikat. Sejak itu mereka mulai menikmati kesuksesan sebagai band besar dan banyak merilis lagu-lagu hits.

Baca Juga  Dapatkan keuntungan dari praktik dekarbonisasi

Sayangnya, pada tahun 1967 manajer mereka Brian Epstein meninggal secara tidak terduga. Kematian Epstein pun berdampak dan memicu serangkaian peristiwa. Pada akhirnya, masalah tersebut menyebabkan The Beatles bubar.

Di tahun Pada tahun 1970, Lennon memulai karir solonya dengan album tersebut John Lennon / Plastik Ono Band. Album tersebut sukses dan mendapat pujian dari masyarakat luas. Namun, pada pertengahan tahun 70an, Lennon memutuskan untuk istirahat dan kembali dengan album Fantasi Ganda Pada tahun 1980

Pada tanggal 8 Desember 1980, Lennon sedang berjalan bersama Yoko Ono, istrinya dDi depan kompleks apartemennya Kota New York, Ditembak oleh Mark David Chapman. Penembak, yang merupakan penggemar beratnya, menembak Lennon empat kali dari belakang. Lennon segera dibawa ke rumah sakit, namun kemudian dinyatakan meninggal. Dia kemudian dimakamkan di Pemakaman Ferncliff.

Pilihan Editor: Paul McCartney Mengingat John Lennon



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *