Kapolri Sebut 130.000 Orang Kerumunan Ancol di Malam Tahun Baru 2024

Uncategorized185 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat laporan adanya kerumunan besar di beberapa tempat wisata pada malam pergantian. Tahun Baru 2024. Ia mengatakan, sudah ada lebih dari 130 ribu pengunjung yang tiba di kawasan Ankol, Jakarta Utara.

Dilaporkan bertambah dari 90 ribu menjadi 130 ribu di Ancol, dan mungkin terus bertambah, kata Listio Sigit di Polda Metro Jaya Jakarta pada Minggu, 31 Desember 2023.

Angka tersebut berdasarkan laporan yang diperoleh dari pemantauan personel polisi di lapangan. Hari ini massa berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat.

Polisi memantau pergerakan warga Jakarta di wilayah lain dan ke berbagai tempat wisata. “Perayaan Tahun Baru dilakukan di masing-masing negara bagian atau di fasilitas utilitas umum yang sudah ada yang disiapkan oleh pemerintah negara bagian,” kata Pak Sigit.

Di Indonesia, kondisi liburan akhir tahun di berbagai daerah terbukti masih kondusif, banyak daerah seperti Papua dan Aceh yang melakukan pemanasan. Situasi di Papua mendapat perhatian ketika jenazah mantan gubernur Papua Lucas Enembe diterima dan beberapa kelompok massa melakukan protes terhadap penolakan pengungsi Rohingya dan situasi di Aceh.

Listio Sigit pun berpesan kepada jajarannya, “Tolong bangun kehumasan untuk mengantisipasi penyebarannya.”

iklan

Kapolri Lisio Sigit bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subianto menjaga keamanan di Mabes Polda Metro Jaya dalam rangka perayaan Tahun Baru. Setidaknya terdapat 984 tempat berkumpul yang dilaporkan, dengan 44.734 pasukan keamanan hadir, kata mereka.

Jumlah tersebut merupakan bagian dari total 129.923 personel TNI, Polri dan lainnya. “Secara umum alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar dan damai,” kata Sigit.

Pengunjung akan menggunakan bus Wara-Wiri gratis yang disediakan Ancol Taman Impian untuk perjalanan malam tahun baru, Minggu, 31 Desember 2023. Tempo/Novali Panji

Baca Juga  VocacyFest dan Festival Kampus Merdeka akan diselenggarakan bersamaan pada tanggal 11 hingga 12 Desember.

Pilihan Editor: Kapolri sebut sebagai malam tahun baru yang baik, Ancol mendapat perhatian



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *