Kapal Perang Iran Tenggelam di Laut Merah, Bantu Houthi Melawan AS dan Inggris?

Uncategorized266 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kapal perang Alborz Iran masuk laut Merah Setelah melewati Selat Bab Al-Mandeb, kantor berita semi resmi Anda tidak Hal itu dilaporkan pada hari Senin.

Sejak 2009, kapal perang Iran telah beroperasi di perairan terbuka “untuk melindungi jalur pelayaran, memerangi pembajakan dan melaksanakan misi lainnya.” Anda tidak.

Ini terjadi secara berkelompok. Huthi Kapal-kapal Yaman yang didukung Iran telah menyerang kapal-kapal yang mengibarkan bendera Israel atau berlayar ke Israel di Laut Merah selama berminggu-minggu.

Sejak 7 Oktober, Houthi merespons serangan Hamas dengan mendukung Palestina dalam proses genosida yang dilakukan Israel. Sekitar 22.000 warga Gaza kehilangan nyawa akibat pembantaian Israel, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak dan perempuan. Pada tanggal 7 Oktober, 1.140 warga Israel terbunuh, setengah dari mereka adalah warga sipil.

Dalam laporan Anda tidakDia tidak merinci misi Alborz yang disebut-sebut dekat dengan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran. Namun, situs tersebut menyoroti dampak perang Gaza terhadap wilayah yang lebih luas. “Telah terjadi percepatan pembangunan di Teluk Aden dan pantai Bab al-Mandeb menyusul meningkatnya perang di Gaza,” katanya.

Serangan Houthi menimbulkan ancaman terhadap rute transit penting yang membawa hingga 12 persen perdagangan global. Sebagai tanggapan, Amerika Serikat membentuk satuan tugas angkatan laut multinasional untuk melindungi pelayaran di Laut Merah. Namun, kecuali Inggris, banyak negara yang tidak tertarik untuk bergabung dengan PBB.

Pada hari Minggu, helikopter Angkatan Laut AS menyerang sebuah kapal kontainer di Laut Merah, menenggelamkan tiga kapal Houthi, kata Komando Pusat Amerika Serikat (CNTCOM) dalam sebuah pernyataan.

Kelompok Houthi, yang merebut ibu kota Yaman, Sanaa, pada tahun 2014 dan menguasai sebagian besar negara, termasuk pantai Laut Merah, membenarkan bentrokan tersebut dan mengatakan 10 pejuang tewas dan hilang.

Baca Juga  Hailey Bieber merilis Blush on a Stick dari Brand Rod Skin, Mengandung Peptida

iklan

Menteri Pertahanan Inggris memperingatkan pada hari Senin bahwa London “bersedia mengambil tindakan langsung” terhadap Houthi.

“Kami siap mengambil tindakan segera, dan kami tidak akan ragu mengambil tindakan lebih lanjut untuk mencegah ancaman terhadap kebebasan navigasi di Laut Merah,” kata Menteri Pertahanan Grant Shapps dalam siaran persnya. Telegraf Harian.

Menurut surat kabar tersebut, Inggris bekerja sama dengan AS untuk melancarkan serangan militer terhadap Houthi, dan pernyataan bersama akan segera dikeluarkan untuk memberikan peringatan terakhir kepada para militan tersebut agar menghentikan serangan mereka.

Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron mengatakan kepada Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdullahi melalui telepon pada hari Minggu bahwa Teheran menganggap hubungan jangka panjangnya dengan kelompok Yaman bertanggung jawab untuk menangkis serangan Houthi di Laut Merah.

Pilihan Editor: Inggris siap menyerang Houthi di Laut Merah

Al Arab



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *