Kampanye di Makassar, Erlanga: Ayo Lanjutkan Bantuan Bulanan Rp 600 Ribu?

Uncategorized100 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Partai Golkar Erlanga Hartarto berkampanye bersama calon presiden Prabowo Subianto di GOR Sudiang, Makassar, Jumat, 2 Februari 2024. Prabowo Mampu meneruskan program Presiden Joko Widodo atau Jokowin.

“Karena sama-sama di pemerintahan, maka yang bisa melanjutkan hanya Pak Prabowo Subianto, setuju?” Ia mengutip keterangan tertulis Menko Perekonomian. “Kami setuju,” jawab para penggemar.

Airlanga Prabowo menyebutkan beberapa program yang akan dilanjutkannya jika terpilih menjadi presiden, antara lain bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan pangan. “Jadi pemerintah memberikan tiap keluarga kurang lebih Rp 600.000 untuk 1 bulan. Terus?” dia berkata. “Silakan,” jawab para penggemar.

Jokowi aktif memberikan bansos dalam kunjungan kenegaraannya. Di bawah kepemimpinan Jokowi, ada dua program bantuan sosial yang berjalan yaitu memberikan bantuan keuangan langsung melalui Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan Pengurangan Risiko Pangan.

iklan

Pada tahun 2024, jumlah keluarga penerima bantuan sosial (KPM) beras akan bertambah. menjadi 22 juta KPM pada tahun 2023 dari sebelumnya 21,3 juta KPM. Bantuan pangan beras tahun 2024 akan mulai menggunakan data P3KE Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, bukan Kementerian Sosial.

BLT Pengurangan Risiko Pangan diumumkan pada Senin, 29 Januari 2024 oleh Erlanga Hartarto. Sejak Februari, total 18,8 juta warga akan menerima 600 ribu – 200 ribu per bulan. Ini merupakan program pengganti BLT El Nino akhir tahun lalu.

Pilihan Editor: Ikatan Alumni Inggris menolak mendukung Prabowo-Gibra, keputusannya netral dan belum menentukan lokasi.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bisakah Orang Narsisis Mengubah Perilakunya? Dengarkan pendapat para ahli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *