Jumlah Tambalan Ban Mobil Ada Batasnya, Banyak yang Tidak Tahu

Tak Berkategori202 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 15:12 WIB

Jakarta – Menambal ban yang bocor kerap dilakukan para pemilik mobil, namun tidak banyak yang mengetahui bahwa pabrikan merekomendasikan setiap ban hanya bisa ditambal sebanyak empat kali saja.

Baca Juga :

Momen Jusuf Kalla Diajak Airlangga Hartarto Review Mobil Perang

Menurut informasi dari Dunlop Indonesia, hal itu disebabkan penambalan yang berlebihan bisa merusak struktur dari karet bundar tersebut dan berpotensi mengalami gangguan.

Ban yang telah ditambal beberapa kali cenderung menghasilkan getaran saat mobil berjalan. Permukaan ban yang tidak rata akibat penambalan dapat membuat pengemudi merasa tidak nyaman dan mengurangi kenyamanan berkendara.

Baca Juga :

Selebrasi HUT Ke-33, Adira Festival Hadir di Medan

Risiko kecelakaan juga meningkat akibat tambal ban berlebihan, terutama jika penambalan terletak pada bagian samping ban, yang memiliki konstruksi yang lebih lemah.

Informasi tersebut hanya salah satu dari sekian banyak tips dan pengetahuan yang sebaiknya diketahui oleh para pemilik kendaraan, dan bisa didapatkan dari kegiatan Dunlop Safety Campaign yang berlangsung dari bulan Agustus hingga Oktober 2023.

Baca Juga :

Teknologi dan Inovasi Hyundai Berasal dari Tempat Ini

Acara ini diselenggarakan di lima kota besar, mulai dari Jakarta, Bekasi, Semarang, Surabaya dan Bandung. Tujuannya yaitu untuk mengedukasi pelanggan, akan pentingnya pemilihan dan perawatan ban mobil dengan baik dan benar.

VIVA Otomotif: Program Dunlop Safety Campaign.

Halaman Selanjutnya

“Melalui kegiatan Dunlop Safety Campaign, kami mengedukasi kepada pelanggan terkait pentingnya melakukan pengecekan rutin ban kendaraan dan penggunaan tipe ban sesuai dengan kebutuhan. Hal ini untuk memastikan keamanan dan keselamatan berkendara,” ujar Direktur Sales and Marketing PT Sumi Rubber Indonesia, Tomohiro Senna melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 7 Agustus 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *