Jokowi mengumpulkan Erlanga dan Zulhas di Istana untuk berdiskusi mengenai sawit.

Uncategorized41 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Pada Senin pagi, 12 Januari 2024, ia menggelar rapat internal di Istana Kepresidenan Jakarta. Hingga pukul 09.15 WIB, sejumlah menteri terlihat sudah tiba di kompleks istana. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Erlingga Hartarto tiba lebih dulu.

Erlanga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, menyapa wartawan usai turun dari mobil. “Agenda internal,” ujarnya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan tiba beberapa saat setelah Airlanga sekitar pukul 09.25 WIB. Tidak ada informasi yang diberikan.

“Iya (soal sawit), nanti Pak Menko akan kasih informasinya,” kata Zulhas, Ketua Umum Partai Amanat Nasional.

Menteri Keuangan Sri Mulyani tiba sekitar pukul 09.30 WIB dengan mobil Alphard bernomor polisi RI-32. Ia tersenyum saat ditanya wartawan tentang pertemuan hari ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 12 Februari 2024 Tempo/Daniel A. Fajri

iklan

Sejumlah menteri juga dijadwalkan hadir dalam pertemuan hari ini, seperti Menteri BUMN Eric Tohir dan Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo Adi.

Untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produk kelapa sawit Indonesia, pemerintah memiliki program rehabilitasi kelapa sawit masyarakat (PSR). Program PSR bertujuan untuk memperbaiki pengelolaan perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

Dalam program PSR, pada tahun pertama, pabrik kelapa sawit rakyat dapat menerima subsidi sebesar Rp30 juta per hektar dan lahan pertanian maksimal 4 hektar. Untuk tahun kedua dan selanjutnya, pekebun bisa menggunakan kredit perdagangan rakyat (KUR) maksimal Rp500 juta dan bunga 6 persen per tahun.

Pilihan Editor: Kelompok nasional Amin mengatakan film “Suara Sampah” memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang bagaimana demokrasi dimainkan untuk kepentingan kelompok.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ulang Tahun ke-50 Ataliya Prataya: Saya tidak merasa kesepian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *