Jokowi membagikan sepeda kepada Nu Harlah Muslimat di Stadion Gelora Bung Karno.

Uncategorized273 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Ia hadir menjadi pembicara pada acara Harlah Muslimat Nahdul Ulama (NU) ke-78 di Stadion Jellora Bung Karno Jakarta pada Sabtu 20 Januari 2024. Saat memberikan sambutan, Jokowi mengajak tiga kader Muslimat NU ke atas panggung. Baca Pancasila.

“Yang ingat Pancasila akan mengurusnya dulu. pengurangan, Lanjutkan. Saya akan tunjuk Anda,” kata Jokowi yang disambut teriakan ratusan ribu umat Islam NU, pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Harlah Ayo umat Islam Acara ini dihadiri lebih dari 150 ribu orang dari seluruh Indonesia. Rohana dari Sumsel dan Fita dari Temanggung ditunjuk Jokowi naik panggung untuk membacakan sila Pancasila.

Usai sukses melafalkan Pancasila, Jokowi menghadiahkan keduanya sebuah sepeda. “Kalau namanya Pancasila, saya tidak meragukan umat Islam NU. Sepedanya dibawa kabur ya,” kata Jokowi.

Jokowi meminta muslimah NU fokus pada pemerintahan. pengurangan Di daerahnya. Agustia, Muslimat NU asal Makassar, terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Untuk menjauhkan anak-anak kita dari mereka penguranganApa yang harus dilakukan?” tanya Jokowi. Agustia menjawab: “Bupati memberikan nutrisi ekstra untuk ibu hamil.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia patut bersyukur karena Indonesia masuk dalam 5 besar perekonomian pasca pandemi. “Semua berkat bapak dan ibu yang terhormat dari seluruh pelosok tanah air,” ucapnya.

iklan

Menurut dia, pemerintah terus berupaya untuk hadir di tengah masyarakat. Salah satunya, Jokowi, mendapat jaminan kebijakan pemberian subsidi dan bantuan sosial. “Misalnya kita keluarkan subsidi dan bansos Rp 443 triliun, antara lain Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Sembako,” ujarnya.

Tema HUT Nu Muslimat ke-78 adalah “Membangun Ketahanan Keluarga, Memperkuat Ketahanan Nasional”. Acara ini dihadiri oleh seluruh Muslimat NU se-Indonesia, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU; Kofifah Indar Parawansa PCI Muslimat NU dihadiri dari sebelas negara antara lain Malaysia, Hong Kong, Taiwan, China, Jerman, Inggris, Jepang, Sudan dan Arab.

Baca Juga  Saran dokter untuk menjaga kesehatan petugas KPPS dan calon legislatif pasca pemilu 2024

Kegiatan pokok Harlah ke-78 adalah dzikir, doa, shalawat dan pembacaan target Tadars Al-Qur’an sebanyak 2.024 kali. Muslimat NU telah mengumumkan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran.

Jokowi dihadiri Menteri Agama Yakut Cholil Kumas, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Majelis Ulama Indonesia Anwar Iskandar, Ketua Pengurus Besar NU Yahya Cholil Stakuf, Pj Gubernur DKI. Jakarta Heru Budi Hartono yang hadir dalam acara ini.

Pilihan Redaksi: Meratapi nasib RUU Perlindungan PRT Pelajar, Aeneas mengutarakan janjinya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *