Jokowi melakukan kunjungan resmi ke Kalimantan Barat, meresmikan bandara dan menyalurkan bantuan sosial

Uncategorized132 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Pergi ke distrik Kalimantan Barat Untuk kunjungan kerja pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2024. Jokowi terlibat dalam berbagai agenda seperti pemanfaatan bandara untuk penyaluran bantuan sosial atau Asisten sosial.

Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dari Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB menggunakan pesawat RJ85. Berdasarkan keterangan tertulis Kantor Pers Sekretariat Presiden, Jokowi berencana mendarat di Bandara Singkawang, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

Jokowi dijadwalkan meninjau fasilitas dan membuka Bandara Singkawang. Setelahnya, mantan Gubernur Jakarta itu juga akan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Komplek Penyimpanan Bulog, Kota Sinkawang.

Dari Kota Singawang, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Mempawah dengan menggunakan mobil untuk meninjau Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah.

Selain itu, Presiden dijadwalkan akan menyerahkan bantuan kepada para pedagang di pasar tradisional di Provinsi Mempawah dan membuka beberapa ruas jalan di Provinsi Kalimantan Barat.

iklan

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Barat tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Eric Tohir, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Panglima Pasampress Mayjen TNI Achirudin.

Sementara itu, menyaksikan perjalanan Presiden di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, yakni Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamed Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karioto, Pangkopsud 1 Marsekal TNI Mohamed Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsekal TNI Destianto Nugroho Utomo.

Pilihan Redaksi: Alasan Bansos Jokowi Dituding Politik Tong Babi



Quoted From Many Source

Baca Juga  Joyland Festival Bali 2024 untuk Nadine Amiza: Inklusif, Tenang dan Santai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *