Jokowi ingin istana yang dibangun IKN di negerinya sendiri: menjadi sumber kebanggaan dan kepercayaan diri.

Uncategorized94 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Pembangunan Istana Kepresidenan di ibu kota pulau.Aiken) karena masyarakat Indonesia menginginkan bangunan istana presiden yang bukan peninggalan kolonial.

“Kita sangat ingin mempunyai gedung kepresidenan (istana) yang bukan peninggalan kolonial. Kita membangun sendiri dengan menggunakan produk kita sendiri, buatan anak kita sendiri dan ini menimbulkan kebanggaan dan harga diri,” kata Presiden Joko Widodo di IKN Timur. Kalimantan pada hari Jumat 1 Maret 2024.

Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan pidato di peletakan batu pertama gedung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Penajam Pasar Utara, Kalimantan Timur, Jumat, 1 Maret 2024.

Jokowi kerap menerima tamu dari para pemimpin negara lain Istana KepresidenanPara pemimpin negara lain memuji keindahan bangunan istana di Indonesia.

Namun, Presiden belum bisa berkata apa-apa karena bangunan Istana Kepresidenan Jakarta saat ini merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda. “(Istana) satu di Bogor, satu di Yogya, satu di Sipanas,” jelasnya.

Presiden menegaskan, pembangunan Istana Kepresidenan dilakukan oleh IKN agar bangsa Indonesia bisa bangga dengan bakat dan kepribadian budayanya masing-masing.

iklan

Pada kesempatan yang sama, Presiden mengajak masyarakat yang datang ke IKN untuk mencoba melihatnya dari titik tertinggi, yakni gedung Istana Kepresidenan di IKN.

“Bagi yang mungkin belum pernah ke IKN, silakan datang ke Istana untuk melihat seperti apa kami, IKN ke depan seperti apa, perubahan apa yang akan terjadi. Nanti akan terlihat bapak dan ibu datang ke Istana. untuk tempat-tempat tinggi,” kata Presiden.

Presiden mengaku belum mengetahui apakah masyarakat bisa datang ke lokasi pembangunan di Istana Kepresidenan, namun menyarankan agar masyarakat berusaha melihat secara jelas pembangunan yang dilakukan Ike.

Baca Juga  Tamu istimewa di Java Jazz 2024 adalah perjalanan musik Laufi

“Entah apakah aku bisa masuk, tapi kalau bisa, menurutku semua orang harus menonton dari sana. Aku punya banyak waktu, kalau bisa, tidak apa-apa, tapi belum tentu bapak dan ibu juga bisa. Tapi my Idenya coba. Nanti lihat ke sana,” kata Jokowi.

Pilihan Editor: Usai makan bakso di mal, Jokowi kini mengajak para pembantunya makan sukun di IKN.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *