Jembatan ambruk, truk terjebak dalam kondisi di Kali Pitara, Depok

Uncategorized279 Dilihat

TEMPO.CO, depok – Karena jembatan tidak kuat menahan beban, truk pengangkut atap jatuh dan Pitara Cabang Barat Sungai Pankoran Mas depokKamis sore, 12 Oktober 2023. Lokasi Jembatan itu runtuh Tepatnya di seberang Gang Saiyan dan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, jembatan ambruk total dan mobil terguling di sungai yang berjarak 5 meter dari Jalan Raya Pitara. Warga Miftah Farid, 36, mengatakan mobil itu berisi genteng.

“Setelah angkut barang sekitar Maghrib, kami bisa masuk karena awalnya tidak ada muatan,” kata Farid di lokasi kejadian.

Menurut dia, truk tersebut memuat muatan berat, hendak menuju jalan raya, tiba-tiba jembatan ambruk hingga menyebabkan truk terjatuh. Meski bagian depan (truk) dekat dengan jalan raya, namun jembatannya tidak kuat sehingga akhirnya roboh dan truk tertinggal, kata Farid.

iklan

Ia memperkirakan jembatan tersebut sudah tua dan pondasinya tergerus air sehingga tidak kuat dilalui kendaraan berat. “Iya kalau city car kuat banget, biasa saja kalau dilintasi, tapi kalau truk penuh muatan, beginilah yang terjadi,” kata Farid lagi.

Warga lainnya, 35 tahun, Syaluddin Firah Sinaga menambahkan, mobil sempat terbalik, namun pengemudi dan asistennya selamat. “Tidak menimbulkan kerusakan serius, justru di sisi lain,” singkat Syawal.

Pilihan Editor: Kompol Irwan dan Kisah Penyerahan Uang Diduga Perampokan SL



Quoted From Many Source

Baca Juga  Proyek pipa gas bumi di kawasan Nusa Dua ITDC Bali telah mencapai 67 persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *