Jelang Balap Motor F1 Danau Toba 2024, Penumpang Bandara Silangit Meningkat

Uncategorized88 Dilihat

TEMPO.CO, Silangit – PT Angkasa Pura II di Bandara Raja Sisingamangaraja XII, Silangit menyebutkan, trafik penumpang menjelang event internasional tersebut mengalami peningkatan. perahu motor F1 Di Danau Toba. Sejak 25 Februari – 1 Maret 2024 atau sebelum peluncuran F1 Powerboat, jumlah penumpang pesawat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII tercatat sebanyak 7.430 penumpang atau rata-rata 1.238 penumpang per hari.

Rangkaian acara F1 Powerboat akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 3 Maret 2024. Grand Prix F1H20 Indonesia akan digelar pada 3 Maret 2024. Umum Perwakilan F1 Powerboat diikuti 165 orang dari 23 negara.

“Masih ada sekitar satu minggu lagi perahu motor F1“Penerbangan di Bandara Raja Sisingamangaraja XII semakin padat,” kata Direktur Operasional PT Angkasa Pura II Agus Haridi dalam keterangan tertulis, Sabtu, 2 Maret 2024.

Agus mengatakan, power boat F1 menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Danau Toban. Ia memastikan persiapan telah dilakukan dengan baik agar aktivitas dan layanan penerbangan di bandara tersebut dapat tetap berjalan di tengah tingginya lalu lintas penerbangan.

Agus menambahkan, pengalaman perjalanan yang diberikan Bandara Raja Sisingamangaraja XII sejak wisatawan mendarat. Setelah sampai di bandara, wisatawan dapat merasakan kesenian khas Batak seperti perhiasan kesenian Gorga. Replika Rumah Bolon, rumah orang Batak, juga bisa dilihat di bandara untuk hidup Musik lokal Batak memiliki Bagasi menunggu, begitu pula patung Raja Batak. Menyelenggarakan acara internasional F1 Powerboat adalah langkah sempurna untuk mempromosikan dan mempromosikan budaya lokal.

iklan

Oleh karena itu, AP II menjadikan Bandara Raja Sisingamangaraja XII sebagai etalase budaya. Kami berharap ini dapat membantu mendorong perkembangan sektor pariwisata di Sumut, kata Agus Haridi.

Baca Juga  Penyebab kebakaran Museum Nasional diduga akibat korsleting listrik di gedung proyek renovasi

Joniah

Pilihan Editor: Pendistribusian surat ke lahan kosong di Tanjung Banu Rempang harus selesai paling lambat 4 Maret



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *