Jakarta Ramadan Fair 2024 dibuka, warga ibu kota bisa berpesta takjil dan kerajinan tangan

Uncategorized84 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Jakarta Ramadan Fair 2024 Food Festival resmi dibuka pada hari Jumat, 15 Maret 2024 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Dalam acara yang berlangsung hingga 20 Maret 2024 ini, pengunjung bisa menemukan beragam resep lezat. RamadanMulai dari masakan tradisional hingga kreasi kuliner modern.

Diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, pengunjung akan disuguhi beragam kuliner seperti ketupat, doro opor, sata, kolak, kue tradisional dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi berbagai hidangan khas dari berbagai daerah di Indonesia yang terinspirasi dari tradisi Ramadhan.

kecuali hari libur resepperistiwa yang terjadi Beranda Forum Pemuda dan Pemprov DKI Jakarta Bazaar tersebut menawarkan berbagai produk yang berkaitan dengan Ramadhan, mulai dari pakaian tradisional, kerajinan tangan, dekorasi rumah hingga perhiasan. Juga akan ada lomba-lomba seru, kelas memasak, dan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat setempat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga dalam siaran persnya, Jumat, mengatakan, “Acara ini akan menunjang aktivitas wisatawan Indonesia selama libur Idul Fitri kali ini.

Koleksi komunitas Jakarta

Geraldi Aldi Bansawan, Ketua Ketua Forum Pemuda Betawi, mengatakan acara ini untuk memeriahkan kehidupan bulan suci Ramadhan dan berkumpulnya warga Jakarta serta pengunjung dari berbagai daerah. Lokasi acara sengaja dipilih di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, yang mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai daerah di Jakarta.

iklan

Oleh karena itu kami memilih lokasi acara, Lapangan Banteng di Jakarta Pusat, agar mudah diakses pengunjung dari berbagai wilayah Jakarta, kata Geraldi.

Selain Jakarta Ramadan Fair 2024, akhir pekan ini warga Jakarta bisa mengikuti berbagai kegiatan seru lainnya, seperti workshop “Ayo Ikat Batik” di Museum Mandiri, “Suara Kaba Nan Ampek” musik tradisional Minangkabau di Galeri Kaya Indonesia, serta menciptakan ruang publik yang berkelanjutan di ibu kota. Bagaimana jika pameran “Sweat: Sustainable Public Spaces” di Erasmus Huys memungkinkan pengunjung menemukan kolaborasi kreatif antara desainer Belanda dan Indonesia.

Baca Juga  7 Kafe Unik yang Membuat Bersantap di Jepang Pengalaman Tak Terlupakan

Putri Anne

Pilihan Editor: Untuk menyambut Ramadhan, ada pasar makanan sekolah selama tiga hari di halaman kepolisian DI Yogyakarta.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *