Jajak Pendapat: Warga Israel lebih memilih Donald Trump dibandingkan Joe Biden

Uncategorized56 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menurut jajak pendapat yang diterbitkan Channel 12 pada Selasa, 12 Maret 2024, 44 persen warga Israel memilih mantan Presiden AS Donald Trump untuk kembali ke Gedung Putih, dan 30 persen memilih Presiden Joe Biden.

Sementara 26 persen lainnya menyatakan tidak tahu harus memilih siapa Truf Dan Biden.

Jajak pendapat tersebut dilakukan pada hari Selasa dan mencakup tanggapan dari 504 orang yang mewakili seluruh sampel. warga negara Israel Bagi mereka yang berusia 18 tahun ke atas, kesalahan pengambilan sampel maksimum adalah 4,4 poin persentase.

Biden Dan Trump pada tahun 2016 Mereka menjadi calon presiden unggulan pada pemilihan presiden Amerika Serikat pada 5 November 2024. Dia sebelumnya ikut serta dalam pemilihan presiden AS tahun 2020.

Terakhir kali dua calon presiden kembali mencalonkan diri adalah pada tahun 2011. Saat itu tahun 1956, ketika Presiden Partai Republik Dwight Eisenhower mengalahkan mantan gubernur Illinois Adlai Stevenson untuk masa jabatan kedua dari Partai Demokrat.

Tahun ini, pemilih Amerika akan melakukannya Mereka kurang bersemangat untuk mengulanginya pada pemilu 2020. Jajak pendapat Reuters/Ipsos menunjukkan Biden dan Trump tidak populer di kalangan banyak pemilih.

Kembali ke jajak pendapat Channel 12, gejolak politik di Israel mendapat perhatian di luar lanskap politik AS.

iklan

Ketika ditanya siapa yang mereka pilih Perdana Menteri Israel Berikutnya, 41 persen responden menyatakan akan memilih Benny Gantz, dan 29 persen menyatakan akan memilih Benjamin Netanyahu. Sekitar 23 persen mengatakan tidak ada kandidat yang cocok untuk posisi tersebut dan 7 persen mengatakan mereka tidak tahu siapa yang harus mereka pilih.

Mengenai waktu pemilu Israel berikutnya, 64 persen masyarakat berpendapat bahwa negara tersebut sebaiknya mengadakan pemilu lebih awal daripada menunggu hingga masa jabatannya berakhir pada tahun 2026.

Baca Juga  All New Toyota Land Cruiser kini sudah dibuka pesanannya.

Mengenai perang Israel dengan Hamas, 49 persen responden percaya bahwa Israel harus segera membentuk komisi pemerintah untuk menyelidiki keadaan seputar pembantaian yang terjadi pada 7 Oktober 2023, dan 43 persen percaya bahwa komisi tersebut harus dibentuk setelah berakhirnya perang. perang.

Dua persen responden berpendapat bahwa komisi seperti itu tidak diperlukan, sementara enam persen menyatakan tidak yakin.

Zaman Israel Reuters

Pilihan Editor: Setelah krisis Ukraina, Paus Fransiskus mengutuk kegilaan perang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *