Jadwal final Hong Kong 2023 dibuka hari ini: 3 wakil Indonesia memburu gelar juara, Jonathan Christie salah satunya.

Uncategorized130 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal bulutangkis Hong Kong 2023 telah dibuka. Memasuki babak final pada Minggu 17 September 2023. Tiga wakil Indonesia akan mengejar gelar juara pada turnamen BWF Super 500 di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Ganda putri Apriyani Rahayu/CT Fadia Ramadhanti akan menghadapi Pearly Tan/Tinah Muralitharan asal Malaysia terlebih dahulu. Laga ini rencananya akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Kedua pasangan ini sudah empat kali bertengkar. Rekor konferensi mereka adalah 2-2. Apriani / Fadia Mereka memenangkan pertandingan terakhirnya di Final Tur Dunia BWF 2022 akhir tahun lalu. Mereka menang waktu itu 23-21, 21-19.

Di Hong Kong Open, Apriani/Fadia saat ini menduduki peringkat kedelapan dunia dan berada di peringkat ketujuh. Sedangkan lawannya yang berada di peringkat 10 adalah unggulan keenam. Melihat rekor pertemuan dan rangkingnya, ganda putri Indonesia berpeluang besar meraih gelar juara di turnamen ini.

Berikutnya, tunggal putra Jonatan Christie Ia akan menghadapi Kenta Nishimoto dari Jepang yang sebelumnya mengalahkan Anthony Shinisuka Ginting.

Pertarungan antara Jonatan dan Kenta akan menjadi yang keempat dalam serangkaian final. Meski pemain Indonesia yang biasa disapa Jojo itu unggul di peringkat enam dunia, namun lawannya berada di peringkat 15 dunia dan kalah forehand 7-8.

Kenta berhasil memenangkan tiga pertandingan terakhirnya, Japan Open 2022 pada September tahun lalu, Malaysia Open 2023 pada Januari, dan Malaysia Masters 2023 pada Mei.

Wakil ketiga Indonesia di final Hong Kong 2023 adalah Leo Roli Carnando/Daniel Martin. Tim putra Indonesia Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mungkin akan menyingkirkan Mohamed Ahsan/Hendra Setiawan jelang Denmark.

Leo/Daniel Ia sudah lima kali menghadapi pasangan Denmark ini, dengan dua kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia Open Januari 2023 lalu yang dimenangkan Kim/Ander.

Baca Juga  Terbaru: KCIC Jelaskan Alur Pemasaran Kereta Cepat, Lowongan Lulusan SMA di KAI Wisata

iklan

Sebanyak 17 wakil Indonesia berlaga di Hong Kong Open 2023. Sebanyak 6 wakil berhasil melaju ke babak semifinal, dan 3 wakil lolos ke final dan akan memperebutkan gelar juara di turnamen bulutangkis ini.

Jadwal Final Hong Kong 2023 Live pada Minggu 17 September mulai pukul 13.00 WIB iNews TV:

Ganda Putri: Apriani Rahayu / CT Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia/7) vs Pearly Tan / Tinah Muralitharan (Malaysia/6)

Tunggal putri: Akane Yamaguchi (Jepang/1) vs Zhang Yiman (Tiongkok)

Ganda Campuran: Guo Xin Wa / Wei Ya Xin (Tiongkok) vs Tang Chun Man / Tse Yang Sut (Hong Kong)

Tunggal Putra: Jonathan Christie (Indonesia/5) vs Kenta Nishimoto (Jepang)

Kemenangan Putra: Leo Rolli Carnando/Daniel Martin (Indonesia/6) vs Kim Asrup/Anders Skarupp Rasmussen (Denmark/7)

Pilihan Editor: Ringkasan Hasil Hong Kong Open 2023: Anthony Sinisuka Jinting kalah, hanya 3 wakil Indonesia yang lolos ke final.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *