ITDC dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah akan mengembangkan properti di KK Mandalka

Uncategorized129 Dilihat

TEMPO.CO, koreksi – PT Pembangunan Wisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah menandatangani dua nota kesepahaman dengan pemerintah provinsi Lombok tengah untuk Kawasan Ekonomi Khusus atau KK. Mandalika. MoU tersebut meliputi Rencana Pengembangan Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Provinsi Lombok Tengah dan bantuan Pos Perlindungan dan Penyelamatan Kebakaran Provinsi Lombok Tengah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian perencanaan bersama dan perjanjian kerja sama (PKS) untuk posko pemadam kebakaran dan penyelamatan di KK Mandalika periode 2023-2024. Penandatanganan ini dilakukan pada Rabu (31/1) pukul Pertamina Mandalika Internasional Cir.

Perjanjian ini merupakan payung untuk mendukung pengembangan KEK Mandalika dengan fokus pengelolaan dan peningkatan aset BMD sebagai komitmen bersama dalam percepatan pengembangan KEK Mandalika.

Lalu Patul, Bupati Lombok Tengah, berbincang dengan Direktur Utama ITDC Ari Respati saat penandatanganan Nota Kesepahaman Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk Rencana Pengembangan Properti Daerah (BMD) Pemerintah Negara Bagian Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Tengah. Pos Perlindungan dan Penyelamatan Kebakaran. Foto: dokumen ITDC

Dalam siaran persnya, Direktur Eksekutif ITDC Ari Respati mengatakan perjanjian dan kerja sama ini merupakan tanggung jawab bersama ITDC dan pemerintah daerah Reising. Lombok Tengah Dalam upaya meningkatkan keselamatan, kesejahteraan dan keberlanjutan di KEK Mandalika. Hal ini dilakukan melalui tindakan preventif dan respons efektif terhadap potensi risiko. “Ketersediaan pos pemadam kebakaran dan peralatan penyelamatan menjadi indikator stabilitas suatu wilayah,” ujarnya.

iklan

Kerja sama ini didukung dana hibah, termasuk satu armada pemadam kebakaran yang bekerja 24 jam sehari dengan enam personel ahli pemadam kebakaran. Melalui perjanjian ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk bekerja sama dalam upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran di KEK Mandalika.

Baca Juga  Napoli menunjuk Walter Mazarin sebagai pelatih kepala setelah memecat Rudy Garcia

Lalu Patul, Bupati Lombok Tengah, menyatakan keyakinannya bahwa kerja sama ini akan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat dan generasi mendatang. Ia pun berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif dan membawa langkah besar. “Bersama kita akan mencapai standar keamanan yang tinggi dan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan terkendali demi keberlangsungan KEK Mandalika,” ujarnya.

Suprianto Kafid

Pilihan Editor: Kegembiraan Liburan Natal dan Tahun Baru di Lombok dan Nusa Dua Bali di Mandalika



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *