Istri Navalny masih ragu dengan kematian suaminya.

Uncategorized89 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Yulia Navalnaya, istri pemimpin oposisi Rusia Alexei angkatan lautmengatakan pada hari Jumat bahwa dia tidak yakin apakah dia dapat mempercayai laporan kematian suaminya.

Navalnaya mengungkapkan keraguannya pada Konferensi Keamanan Munich di Jerman, dengan mengatakan bahwa semua informasi tentang kematian suaminya hanya berasal dari sumber pemerintah Rusia.

“Saya tidak tahu apakah harus mempercayai berita buruk yang kami terima dari sumber-sumber pemerintah,” katanya.

Jika informasi tersebut benar, ia akan menyalahkan Presiden Rusia Vladimir masukkanTeman-temannya dan pemerintah, kata Navalnaya.

“Saya ingin Putin tahu bahwa dia, seluruh lingkarannya, teman-temannya, pemerintahnya memikul tanggung jawab atas apa yang mereka lakukan terhadap negara kami, keluarga saya, dan istri saya,” katanya.

Ia meminta komunitas internasional untuk bekerja sama dan mendukung tuntutan tersebut.

Pembangkang berusia 47 tahun Alexei Navalny meninggal di penjara saat menjalani hukuman penjara, kata sebuah penjara Rusia pada hari Jumat.

iklan

Badan tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Navalny jatuh pingsan setelah diangkut ke Daerah Otonomi Arktik Yamalo-Nenets, tempat koloni itu berada.

Pihak berwenang Rusia telah meluncurkan beberapa penyelidikan untuk mengetahui fakta seputar kematian Navalny.

Navalny ditangkap pada Januari 2021 setelah dirawat karena keracunan di rumah sakit Jerman. Negara-negara Barat dan Navalny sendiri menyalahkan Rusia atas keracunan tersebut, namun Kremlin membantahnya.

Pada bulan Agustus, dia dijatuhi hukuman 19 tahun penjara karena ekstremisme dan kejahatan lainnya. Dia divonis 11 tahun 5 bulan penjara karena penipuan.

Pilihan Editor: Sekretaris Jenderal PBB mendesak penyelidikan terbuka atas kematian Navalny

Anadolu



Quoted From Many Source

Baca Juga  Untuk pemicu yang perlu dibersihkan saat orang sedang berbelanja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *