Israel Serang Palestina, 3 Negara Kirim Kapal Perang ke Timur Tengah.

Uncategorized187 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta serangan Israel Hal ini disebut-sebut memicu konflik yang lebih luas dengan Palestina. Karena berbagai sebab dan alasan, banyak negara yang mengerahkan kekuatan militernya ke Timur Tengah. Pasca konflik meletus pada 7 Oktober 2023, beberapa negara di tiga benua mengirimkan kapal perang ke Timur Tengah.

1. Amerika Serikat

Angkatan laut Amerika Serikat Mereka telah mengirim kapal selam nuklir ke Timur Tengah, kata militer dalam pengumuman di media sosial. “Di tahun Pada tanggal 5 November 2023, kapal selam kelas Ohio tiba di wilayah tanggung jawab Komando Pusat AS.

Postingan media sosial tersebut tidak secara spesifik menyebut kapal selam tersebut. Namun, Angkatan Laut AS memiliki empat kapal selam berpeluru kendali kelas Ohio (SSGN). SSGN adalah bekas kapal selam rudal balistik yang diubah menjadi rudal jelajah Tomahawk. SSGN dapat beroperasi tanpa terdeteksi di dekat wilayah musuh. Oleh karena itu, mereka dapat melancarkan serangan mendadak dengan mengerahkan pasukan operasi khusus secara diam-diam.

Amerika Serikat mengirim dua kapal induk ke wilayah tersebut setelah Hamas melancarkan serangan terhadap Israel pada 7 Oktober. Kapal selam kelas Ohio akan bergabung dengan aset militer AS di wilayah tersebut.

2. Inggris

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengatakan pada Kamis, 12 Oktober 2023, bahwa Inggris mengerahkan dua kapal angkatan laut dan pesawat pengintai ke Mediterania Timur untuk mendukung Israel dan memperkuat stabilitas regional.

Armada tersebut, yang mencakup pesawat pengintai P8, aset intelijen lainnya, dua kapal tambahan, tiga helikopter Merlin dan sebuah perusahaan Royal Marine, akan bersiaga di wilayah tersebut untuk “memberikan dukungan operasional kepada Israel dan memberikan pertahanan dan jaminan”. Kantor Downing Street mengatakan Kamis: 12 Oktober 2023.

Baca Juga  Rio Ferdinand menyarankan agar Marcus Rashford meninggalkan Manchester United

Sunak mengatakan tim militer dan diplomatik Inggris mendukung mitra internasional untuk membangun kembali keamanan dan memastikan bantuan kemanusiaan mencapai wilayah tersebut.

“Bersama dengan mitra kami, pengerahan militer kelas dunia kami mendukung upaya untuk memastikan stabilitas regional dan mencegah eskalasi lebih lanjut.” Sunak dalam pernyataannya.

3. Cina

Selain Amerika dan Inggris, Tiongkok juga mengirimkan kapal perang ke Timur Tengah. Berbeda dengan kedua negara tersebut, China mengirimkan kapal perangnya untuk berlatih bersama angkatan laut Oman yang pro-Palestina. Menyusul serangan Israel ke Gaza, Tiongkok mengirimkan enam kapal perang.

Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi dan Menteri Luar Negeri Oman SEED Badr Albusaidi membahas situasi yang memburuk di Gaza. Keduanya membahas peningkatan eskalasi militer. Dalam pertemuan itu, mereka sepakat bahwa dunia harus membantu menghentikan agresi Israel. Selain itu, hukum internasional juga harus ditegakkan agar kondisi tetap terlindungi. Gaza Dia mulai membaik.

Ananda Ridho Sulistya | M.Robbie Septian | Reuters Al Arab

Pilihan Editor: Belgia berpendapat Israel harus diberi sanksi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *