Hyundai Indonesia akan mulai memproduksi mobil listrik murah pada awal tahun 2024.

Uncategorized133 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan memproduksi mobil listrik baru pada semester I 2024. “Mobil listrik dengan harga yang kompetitif,” kata COO HMID Franciscus Sorjopranotto di Jakarta, Selasa 31 Oktober 2023.

Namun Soerjo masih enggan memberikan informasi mengenai mobil listrik apa saja yang akan diproduksi tahun depan.

Saat ini pabrik Hyundai di Indonesia memproduksi beberapa model seperti Ioniq 5, Creta, Stargazer, dan Stargazer X.

Jika melihat indikasi yang diberikan Hyundai Indonesia, model mobil listrik yang akan diproduksi pada semester I tahun depan mungkin memiliki kisaran harga yang lebih rendah dibandingkan Ioniq 5.

Saat ini Ioniq 5 dibanderol mulai Rp 684,2 juta (kisaran Prime Standard) hingga Rp 784,1 juta (Signature Long range). Sedangkan Ioniq 6 dibanderol Rp 1,197 miliar.

Sementara di segmen mobil listrik murah, Hyundai diketahui tengah menjajal mobil listrik mungil kemungkinan besar adalah Casper. Model ini memiliki versi mesin bensin 1.000 cc dan telah diluncurkan di berbagai negara. Sementara model mobil listriknya kini sudah diuji jalan di Eropa.

iklan

Mobil listrik mungil itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 181 hp. Namun, belum ada informasi teknis mengenai kapasitas baterainya.

Jika benar, pasar mobil listrik murah akan meningkat. Saat ini Neta V dan Citroen E-C3 dibanderol dengan harga 400 juta birr. Lalu ada Wuling Air EV di kisaran harga 200 jutaan-300 jutaan.

Hyundai kemungkinan besar akan mengisi model yang akan bersaing dengan Neta V dan Citroen E-C3. Hyundai punya banyak potensi untuk memasarkan mobil listrik dengan harga murah. Apalagi, pabrik baterai Hyundai yang sedang dibangun di Sikarang akan mulai beroperasi tahun depan.

Pilihan Editor:
Samsung SDI akan memasok baterai mobil listrik Hyundai mulai tahun 2026

Baca Juga  Pasar keuangan internasional dikatakan nyaman dan jasa keuangan nasional stabil, lihat penjelasan Bos OJK

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *