Hwang Min Hyun Siap Gelar Konser Mini 19 Agustus 2023 di Jakarta, Ini Profilnya

Tak Berkategori193 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Hwang Min Hyun mengumumkan konser mini yang akan digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta, Indonesia pada 19 Agustus 2023 dengan promotor Mecimapro.

Melalui akun Weverse resmi, PLEDIS Entertainment dan Hwang Min Hyun mengumumkan akan melaksanakan konser mini di enam negara, termasuk Indonesia. Konser yang bertajuk “The 2023 Hwang Min Hyun Mini Concert Unveil” ini sudah dilangsungkan pertama kali di Seoul, Korea Selatan pada 4 Agustus 2023. 

Melalui konser Hwang Min Hyun itu, ia mengaku bahwa dirinya sangat merindukan dan tidak sabar bertemu para penggemarnya di Indonesia secara langsung. Ia pun mengaku telah mempersiapkan banyak penampilan menarik untuk penggemarnya di Indonesia

Profil Hwang Min Hyun

Hwang Min Hyun yang lahir pada 9 Agustus 1995 di Busan, Korea Selatan ini memiliki tinggi badan 181 centimeter dan berat badan 67 kilogram. Pada 15 Maret 2012, ia memulai debutnya dalam dunia K-pop sebagai anggota NU’EST.

Setelah itu, ia mengikuti acara survival bertajuk Produce 101 pada 2017. Ia berhasil meraih kemenangan pada posisi 9 dengan jumlah suara 862.719. Kemudian, ia melakukan debut barunya menjadi anggota Wanna One sejak 2017. Namun, masa kontrak dalam Wanna One yang singkat hanya selama 1 tahun 4 bulan, pada 2019, Min Hyun memilih keluar. Ia pun kembali promosi menjadi anggota NU’EST.

Selama berkarier sebagai penyanyi dalam sebuah grup, Hwang Min Hyun juga merambah dalam dunia adu peran. Ia berhasil debut akting dalam film Their Distance pada 2016 sebagai Sang Soo Nam. Selain itu, kemampuannya memainkan peran semakin diakui melalui penampilannya dalam musikal Marie Antoinette dan drama romantis Live On pada 2020 sebagai Go Eun Taek. Namanya semakin meroket sebagai aktor usai membintangi drama Alchemy of Souls season satu dan dua pada 2022 sebagai Seo Yul. 

Usai penayangan Alchemy of Soul selesai, ia memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dan disband pada 2022 dari NU’EST. Ia pun melakukan debut solo pada 27 Februari 2023 dengan mini album pertamanya Truth or Lie. Kemudian, ia dikabarkan akan berperan sebagai Kim Do Ha dalam drama My Lovely Liar pada 2023 mendatang. 

Dilansir Antaranews, Hwang Min Hyun yang kini sedang mempersiapkan konser mininya di Jakarta mengaku kerap menikmati tidur siang di rumah atau membersihkan rumah sambil mendengarkan musik. Bahkan, ia juga merekomendasikan lagu View milik grup SHINee untuk didengarkan ketika musim panas tiba.

Iklan

Saat ini, pelantun Universe ini mengaku ingin bekerja lebih giat dan sehat sehingga dapat bersama dengan para penggemarnya (Hwangdo) dalam waktu lama. Sebab, Hwangdo menjadi sumber inspirasi dalam menghasilkan karya sehingga penghargaan pun membanjiri Min Hyun.

Berdasarkan pledis.co.kr, berikut adalah penghargaan yang pernah diraih Hwang Min Hyun, baik sebagai penyanyi dalam grup maupun aktor, antara lain:

  • The 1st Soribada Best K-Music Awards, New Artist of the Year (Wanna One) (2017)
  • The 3rd National Brand Awards, National Brand Award (Wanna One) (2018)
  • Asia Artist Awards, Best Musician Award (NU’EST) (2019)
  • The 34th Golden Disc Awards, Album Main Award (NU’EST) (2020)
  • Asia Artist Awards, Potential Actor (2021)


RACHEL FARAHDIBA R  | TIM Losergeek.org.CO 

Pilihan Editor: Sebelum Konser di Jakarta, Hwang Min Hyun Incar 2 Makanan Lokal Indonesia Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *