Houthi mengizinkan 64 kapal melewati Laut Merah, klaim yang tidak ada hubungannya dengan Israel

Uncategorized285 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tim Huthi Yaman mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka telah mengizinkan 64 kapal masuk. laut Merah Hati-hati setelah mengeluarkan banner yang menyatakan tidak nyambung Israel.

“Solusi paling sederhana untuk memungkinkan kapal melewati Laut Merah dengan aman adalah dengan mengibarkan tanda yang bertuliskan ‘Kami tidak ada hubungannya dengan Israel,’” kata anggota kelompok Mohammed Ali al-Houthi dalam sebuah pernyataan.

“Solusi ini efektif karena 64 kapal dapat dengan aman menyeberangi Laut Merah sambil memancarkan sinyal ini,” katanya.

Ketegangan meningkat di Laut Merah setelah serangan Houthi terhadap kapal dagang yang diduga terkait dengan Israel.

Kelompok Houthi mengatakan serangan mereka bertujuan untuk menekan Israel agar mengakhiri serangan mematikannya di Jalur Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 25.100 orang sejak kelompok Palestina Hamas melancarkan serangan lintas batas pada 7 Oktober.

iklan

Sebagai tanggapan, Amerika Serikat dan Inggris melancarkan serangan udara terhadap kelompok Houthi Yaman dalam beberapa hari terakhir. Serangan ini meningkatkan ancaman lonjakan harga baru dan gangguan rantai pasokan baru.

Laut Merah merupakan salah satu jalur laut yang paling banyak digunakan di dunia untuk transportasi minyak dan gas. Jalur ini berfungsi sebagai transit antara Terusan Suez Mesir dan Teluk Aden, yang memungkinkan kapal menghindari rute yang mahal dan panjang di sepanjang pantai selatan Afrika.

Pilihan Editor: Akankah Garda Revolusi Iran dan Hizbullah bersatu di Yaman untuk membantu Houthi?

di antara



Quoted From Many Source

Baca Juga  Cuaca Jabodetabek pada Hari Natal: Siang dan malam hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *