Gaza tidak akan lagi dihuni, PBB telah menyerukan diakhirinya perang

Uncategorized365 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Kemanusiaan Martin Griffiths mendesak masyarakat internasional menggunakan seluruh pengaruhnya untuk mengakhiri perang di Gaza pada Jumat, 5 Desember 2023. Perang 90 hari di Gaza telah membuat Otoritas Palestina tidak dapat dihuni lagi. Tak hanya itu, warga Gaza pun setiap hari terancam karena masih hidup.

PBB mengatakan hampir 10.000 warga Palestina tewas atau terluka. Sementara itu, kawasan tempat tinggal mereka dibom. Semua kejadian mengerikan ini disaksikan oleh dunia.

Gaza Dia menunjukkan kepada kita tingkat kemanusiaan yang paling buruk. Kekerasan tidak bisa menyelesaikan perbedaan. “Keadaan darurat kesehatan sedang terjadi,” kata Griffiths.

Griffiths mengatakan banyak penyakit menular menyebar di antara warga yang tinggal di tempat penampungan yang penuh sesak akibat pipa limbah.

“Sekitar 180 perempuan Palestina telah melahirkan di tengah kekerasan, dan anak-anak di Gaza telah mendengar suara perang yang mengerikan. “Sudah waktunya bagi pihak-pihak terkait untuk memenuhi seluruh kewajiban mereka berdasarkan hukum internasional untuk membebaskan warga sipil dan sandera,” kata Griffiths.

iklan

Perang di Gaza meningkat pada 7 Oktober 2023 setelah Hamas menyerang Israel, menewaskan 1.200 orang dan menyandera 240 orang. Akibatnya, Yerusalem Barat menyatakan perang dengan melancarkan serangan udara dan darat ke Gaza, menewaskan lebih dari 22.700 orang dan melukai lebih dari 58.000 warga Palestina.

Pada akhir November 2023, Yerusalem Barat dan Hamas sepakat melakukan hal tersebut Hentikan tembakan Sebagai tanggapan, 108 sandera Israel dibebaskan dan beberapa tahanan Palestina dibebaskan.

Sumber: RT.com

Pilihan Editor Putin merayakan Natal Ortodoks, mendukung tentara yang bertempur di Ukraina



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pakar hukum UGM punya tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *