Ganjar Pranowo Singgung Potensi Viralitas Ekspor Budaya Populer, Apa Maksudnya?

Uncategorized365 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – calon presiden (calon presidenSeri nomor tiga, Menghadiahkan Pranow mengatakan, budaya populer Indonesia bisa dipromosikan secara luas melalui teknologi digital, yakni viralitas. Menurutnya, para diplomat dan duta besar Indonesia dapat didorong untuk menjadi pemasar dan fasilitator untuk mempromosikan budaya populer Indonesia melalui pemasaran formal.

“Teknologi digital sudah mendunia, kita semua pakai. Ada kata untuk virus ini,” jelas Ganjar saat debat ketiga pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang digelar pada 7 Januari 2024 di Istor Senayan, Jakarta Pusat.

Ganjar lantas menyebut beberapa tokoh di Indonesia, mulai dari penyanyi Niki, rapper Rich Brian hingga ilmuwan Karina Jo. Ganjar menilai perannya dalam memajukan budaya Indonesia dan menarik kerja sama luar negeri harus difasilitasi.

“Kalau kita lihat Niki, Rich Brian, Karina, Karina itu ilmuwan hebat yang mendapat suara antivirus AstroZeneca, Niki, Rich Brian, Baseprot, lalu kita fasilitasi yang global, jadi dialah yang bisa mendapatkan manfaat. Untuk Indonesia ,” lanjut Ganjar.

iklan

Debat capres tersebut merupakan debat capres kedua pada musim ini dan yang ketiga dari lima rangkaian debat yang dijadwalkan. KPU Di tahun Jelang pemilihan presiden pada 14 Februari 2024. Tema perdebatannya adalah pertahanan, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional. Debat malam ini dihadiri tiga calon presiden, Anis Basedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Dalam debat kali ini, KPU banyak menerapkan aturan baru, calon presiden hanya menggunakan satu mikrofon dibangun di Mereka diposting di platform masing-masing, dan setiap calon presiden wajib menjelaskan akronim atau istilah asing saat presentasi dan sesi tanya jawab.

Pilihan Redaksi: Prabowo Jawab Ganjar dan Anis Soal Beli Senjata Api Bekas: Yang Penting Usia Pakai.

Baca Juga  KPU meminta KontraS memasukkan topik HAM dalam debat capres dan cawapres



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *