Ganjar Pranoo meminta para profesional furnitur mulai membaca secara digital untuk memperluas pasar

Uncategorized162 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo Saya ditemui sekelompok perajin furnitur di Tempuran, Bulacan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa 26 Desember 2023. Dalam pertemuan tersebut, Ganjar bertanya kepada para pengusaha. Mebel Ia mulai memfasilitasi cara-cara digital untuk memperluas koneksi pasar dan meningkatkan daya saing industri Mebel Nasional.

“Untuk memperluas pasar, pelaku usaha tidak cukup hanya mengandalkan event pameran saja,” kata Ganjar dalam keterangan resmi, Selasa, 26 Desember 2023.

“Banyak cara agar tidak hanya memiliki tempat yang strategis, tapi harus mulai memasuki dunia digital pameran,” ujarnya.

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah ini, sarana digital bisa digunakan di website-website penting, sehingga transaksi bisa dilakukan setiap hari dan semua orang bisa mengaksesnya. Selain website, Ganjar juga menyarankan untuk menggunakan media sosial.

“Kalau tidak, website itu akun media sosial. “Biasanya banyak konsumen, terutama di luar negeri, yang memesan berdasarkan desain. Sekarang hampir semua pembeli meminta desain sesuai kebutuhannya,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, Warcino, salah satu ahli furnitur menyampaikan, jumlah pengrajin di Bulacan kurang lebih 200 orang, dan setiap pengrajin memiliki 5-10 pekerja. Produk furniture yang diproduksi berupa meja, kursi, lemari, tempat tidur dan lainnya.

Selain perabot rumah tangga, Bulacan juga terkenal dengan seniman batik tulis yang mengandalkan pendapatan ekonomi dari peternakan.

iklan

“Kalau Pak Ganjar terpilih menjadi presiden, mohon perhatiannya kepada UKM seperti kami,” kata Warsino.

Pengembangan UMKM dan koperasi menjadi salah satu program prioritas pasangan calon presiden Ganjar-Mahfud. Pasangan ini memiliki 10 program di Indonesia yang memberikan kemudahan berbisnis dengan fokus pada 8 juta pengusaha mikro sukses.

Program ini dirancang untuk membantu pembangunan dan pengembangan UKM dan koperasi di Indonesia termasuk pelatihan tentang kemudahan pendirian usaha dan reformasi peraturan. Program ini menjamin kepastian hukum, tingginya tingkat modal usaha dan pelatihan, serta bantuan dalam memasuki perekonomian.

Baca Juga  Daftar Proyek IKN Kelas 9 yang Diluluskan Jokowi: Gedung BPJS hingga Studio TVRI

ADE RIDWAN YANDWIPUTRA

Pilihan Editor: Pemilu 2024, Daftar Fasilitas Negara yang Tidak Bisa Digunakan untuk Kampanye



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *