Firli Bahuri tak bisa memastikan kehadirannya dalam sidang etik hari ini

Uncategorized65 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Belum ada tindakan yang dilakukan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. Perilaku berenda Di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, ia mengaku selalu mengikuti proses hukum, termasuk proses hukum yang mengadopsi nama samaran Siarul Yasin Limpo, Ciel.

Dalam jumpa pers di Kedai Kopi Timur Duren Sawit Jakarta Timur pada Selasa, 19 Desember 2023, ia mengatakan, “Negara kita adalah negara hukum, bukan negara kekuasaan, maka mari kita ikuti proses hukum ini.”

Ia pun mengajak masyarakat untuk tidak menerapkan asas dugaan murni, termasuk pada kasusnya. Prinsipnya aparat penegak hukum harus mewujudkan asas praduga tak bersalah, persamaan hak di depan hukum, dan tujuan penegakan hukum yaitu keadilan dan martabat, ujarnya.

Saat ditanya soal kehadirannya di sidang etik Dewan Pengawas (Dewas KPK) pada Rabu 20 Desember 2023 pukul 09.00 WIB, Sag tidak langsung menjawab. “Dunia pengujian etika belum pernah ada, dan masih terus berlangsung,” kata Ferley.

Ketika reporter mengulangi pertanyaannya, Freeley menjawab, “Kita lihat saja besok,” sambil tertawa.

iklan

Sebelumnya, Hakim Tunggal Imelda Herawati menolak permohonan pemeriksaan pendahuluan Friley terhadap Polda Metro Jaya. Menyatakan tidak dapat diterimanya permohonan praperadilan pemohon, kata Imelda.

Hakim menegaskan, ada dalil-dalil yang tidak bisa dijadikan landasan untuk mengajukan tuntutan pendahuluan karena merupakan pokok perkara.

Perkara Nomor 129.Pid.Pra/2023/PN JKT.SEL digelar pada Senin, 11 Desember 2023. Sejumlah saksi seperti Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Mawarta, penyidik ​​Polda dihadirkan. Metro Jaya, Ahli Hukum seperti Yusril Ihza Mahendra dkk.

Pilihan Editor: IM57+ menjelaskan alasan Firli Bahuri harus segera dipenjara setelah sidang pendahuluan ditolak.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jackpro mengapresiasi dukungan Pemkab DKI melalui penyediaan fasilitas dan perumahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *