Eric Tohir mengajak Gen-Z Sumut untuk membantu mengembangkan literasi digital.

Uncategorized82 Dilihat

Informasi Nasional – Menteri BUMN Eric Tohir terus mengajak generasi muda, khususnya Generasi Z atau Gen Z, untuk lebih memahami tentang literasi digital. Untuk itu, dilakukan aktivasi Gen Z ke-22 bagi seluruh siswa di SMA Negeri 1 Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Kamis, 15 Maret 2024.

Eric menjelaskan pentingnya literasi digital melalui staf khusus Arya Sinulinga. “Pak Eric meminta saya ke Amerika dan mengajari Gen Z karena anak-anak zaman sekarang berbeda dengan kita. Ada yang tidak suka tiba-tiba disalahgunakan oleh akun palsu di media sosial,” kata Arya.

Menurut Aria, generasi milenial dan generasi Z merupakan kelompok pengguna internet terbesar kedua di Indonesia. Oleh karena itu, literasi digital yang baik sangat penting agar lebih selektif dalam menerima informasi.

“Pak Eric juga sangat memperhatikan kesehatan mental. Jika Anda menunjukkan gejala ke arah itu atau merasa tertekan, silakan terbuka dan beritahu orang terdekat atau psikolog. Jangan disimpan sendiri karena berbahaya,” Aria dikatakan.

Kepala SMAN 1 Kabanjahe Edyanto Bangun mengatakan, suatu kehormatan sekolahnya ditunjuk oleh Eric Tohir dan BUMN sebagai tempat penyelenggaraan Aktivisme Gen Z. “Ini kesempatan besar bagi anak-anak untuk belajar lebih banyak tentang BUMN, pentingnya digitalisasi dan kesehatan mental generasi muda,” kata Edianto.

iklan

Rangkaian aktivasi Gen Z dikemas dengan bincang-bincang informatif seputar BUMN dari Pertamina, Jasa Raharja, Telkomsel dan klaster BUMN farmasi (Bio Farmasi, Kimia Farmasi, Phapros). Ada pula sharing inspiratif mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental.

Bantuan yang diberikan Pertamina khususnya berupa peralatan olah raga. Sebagai bentuk apresiasi, BUMN dan Kementerian BUMN memberikan dukungan pendidikan kepada 6 siswa terbaik SMA Negeri 1 Kabanjahe.

Telkomsel dan sekolah menandatangani perjanjian MOU untuk menyediakan produk dan layanan solusi digital kepada sekolah dalam bentuk modem orbital. Acara tersebut dimeriahkan oleh perwakilan ekstrakurikuler sepak bola SMA Negeri 1 Kabanjahe yang membagikan bola bertanda tangan Eric Tohir dalam turnamen e-sports dan sebuah bola.

Baca Juga  Berikut daftar 14 PSN yang disetujui Jokowi, BSD dan PIK 2, 190 PSN selesai sepanjang 2013-2023.

Sebagai bentuk kepedulian BUMN dan Kementerian BUMN, 25 sekolah di Kabupaten Karo mendapat bantuan proyektor. Acara serah terima diberikan langsung kepada perwakilan sekolah dan dihadiri kepala sekolah beserta 10 siswa dari masing-masing sekolah.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *