Ducati Panigale V4 dan Panigale V2 menghadirkan Edisi Juara Dunia MotoGP, WorldSBK dan WorldSSP

Uncategorized74 Dilihat

GOOTO.COM, JakartaUntuk merayakan tiga gelar juara dunia yang diraih di kelas MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP, pabrikan Italia Ducati meluncurkan lima mesin termasuk empat kelas Ducati Pangale V4 dan satu kelas Panigale V2.

iklan

Tentu saja suku cadangnya terbatas, apalagi setiap sepeda motor pasti memiliki ciri khas masing-masing pembalap Ducati. Diantaranya Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Marco Bezzecchi dari kelas MotoGP, kemudian Alvaro Bautista mewakili WorldSBK dan Niccolò Bulega mewakili WorldSSP.

Nama Ducati Pangale V4 diambil dari Francesco Bagnaia dan Alvaro Bautista, menggunakan corak kuning yang dikenakan oleh dua juara balapan di Grand Prix Misano dan putaran SBK, menghormati warna yang memiliki tempat penting dalam sejarah Ducati dan karenanya menjadi lebih ikonik. .

Motor-motor tersebut dipresentasikan pada konferensi pers untuk mengantisipasi “Campioni in Festa” di mana Ducati akan merayakan pencapaian bersejarah ini bersama para penggemarnya.

Setiap unit seri ini dibuat unik dengan membubuhkan tanda tangan awal pengendara di tangki, yang kemudian dilindungi lapisan plastik bening. Lima replika merayakan jumlah balapan yang mereka dedikasikan: Peco Bagnaia 63, Alvaro Bautista 19, Jorge Martin 89, Marco Bezecchi 72 dan Niccolò Bulega 11.

Layaknya motor balap yang menjadi inspirasinya, Ducati Panigale Racing Edition 2023 hanya akan ditawarkan dalam konfigurasi kursi tunggal. Setiap pelat kemudi aluminium billet diukir laser dengan nama model dan nomor seri, serta tombol khusus dan animasi untuk dasbor saat tombol diaktifkan. Selain itu, sadelnya terbuat dari bahan khusus dan tampil logo pengendara sebagai motor balap.

Juara Dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia untuk replika Ducati Pangale V4 musim 2023 terinspirasi dari Ducati Yellow yang sangat spesial saat berlaga di Lenovo Ducati Team GP Desmosedici di San Marino dan GP Riviera di Rimini di Misano. Produksinya dibatasi hanya 263 unit.

Baca Juga  Aaron Sutela dan Welbur Jardim Tak Ikut TC Timnas U-17 di Jakarta, Begini Penjelasan Bima Sakti.

Juara Dunia SBK Dunia 2023 Alvaro Bautista yang mengendarai Ducati Pangale V4 akan menggunakan Ducati Life Panigale V4 R berwarna kuning yang dibalap Alvaro di Misano Tour dan balapan Jerez de la Frontera 2.

Hal ini terutama terinspirasi oleh Liberty Bautista, yang menggunakannya untuk memenangkan Kejuaraan Dunia SBK Dunia keduanya di Jerez. Selain itu, terinspirasi dari Ducati Pangale V4R, diperkuat dengan tangki bahan bakar aluminium, winglet serat karbon, dan velg aluminium tempa Marcesini berwarna abu-abu muda. Produksinya dibatasi hanya 219 unit.

Replika Panigale V4 Martin Racing 2023 mengambil warna resmi Desmosedici GP tim Prima Pramac dan selanjutnya disesuaikan dengan bumper depan serat karbon. Produksi dibatasi 189 unit.

Replika Marco Bezzecchi Racing untuk Ducati Pangale V4 terinspirasi dari livery kuning/hitam Money VR46 Team Desmosedici GP. Produksinya dibatasi sebanyak 72 buah.

Spesifikasi teknisnya mendapat kopling kering sembilan cakram STM-EVO SBK dan peredam homologasi Akrapovic, 2 kg lebih ringan dari peredam standar pada Panigale V4. Sistem pengereman Brembo telah ditingkatkan dengan kaliper Styma® R dan master silinder MCS dengan penyesuaian jarak jauh. Pijakan kaki yang dapat disesuaikan terbuat dari aluminium billet Rizoma. Plexiglass adalah versi kompetisi.

Detail teknis lain yang menjadi ciri khas motor unik ini adalah pelindung panas pada manifold buang belakang, penutup shifter, bemper belakang, dan pipa rem depan, semuanya terbuat dari serat karbon. Itu juga terbuat dari serat karbon, dikombinasikan dengan titanium, lapisan tahan guncangan satu sisi.

Seluruh sepeda motor Ducati Pangale V4 mirip dengan sepeda motor balap injeksi bahan bakar pesaingnya berkat sederet aksesoris, seperti penutup kopling terbuka serat karbon, dudukan plat nomor, dan kit pelepas kaca spion. Tutup tangki dari aluminium billet dan modul GPS untuk menampilkan jam putaran dan waktu putaran yang diambil di lintasan di dasbor.

Baca Juga  Israel menangkap saudara perempuan mendiang pemimpin Hamas Saleh al-Arori.

Juara Dunia Niccolò Bulega dengan Ducati Pangale V2 Aruba.it Racing WorldSSP Team Panigale V2 menggunakan corak merah/hitam yang digunakan Niccolò Bulega untuk memenangkan Piala Dunia. Produksi dibatasi 111 unit.

Panigale V2 juga dilengkapi suspensi Ohlins dan peredam kemudi, serta peredam balap Akrapovi, yang meningkatkan tenaga puncak sebesar 2,5% dan torsi puncak sebesar 2%, sehingga berkontribusi pada pengurangan bobot sebesar 5kg dan 100lbs. – baterai ion. Pijakan kaki pengendara Rizoma dapat disesuaikan, terbuat dari bahan aluminium billet. Spatbor depan dan belakang, pelindung rantai, pelindung penutup kopling, pelindung lengan ayun, dan pelindung peredam kejut terbuat dari serat karbon. Panigale V2 khusus Bulega juga bisa menyerupai motor balap dengan memasang plat nomor dan alat pelepas kaca spion, serta penutup tangki balap berbahan aluminium billet.

Pilihan Editor: Ducati Hypermotard 698 Mono RVE menjadi motor terindah di EICMA 2023.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup telegram, pilih grupnya Pergi ke



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *