Direktur presiden blog memberikan pidato publik di Universitas Erlanga

Uncategorized158 Dilihat

informasi nasional – Direktur Eksekutif Perum Blog Bayu Krishnamurthy memberikan ceramah umum di hadapan ratusan mahasiswa pada Jumat 8 Desember 2023 di Aula Gariuda Mukti Kampus C Universitas Airlanga Surabaya.

Acara ini akan menjadi momen penting bagi civitas akademika University of Ireland yang menghadirkan pandangan dan wawasan langsung dari dunia kuliner Indonesia, serta Direktur Eksekutif Perum Blog yang dilantik minggu lalu.

Pemaparan Bayu akan menjelaskan tantangan-tantangan yang dihadapi sektor pangan Indonesia saat ini, antara lain perubahan kondisi global dan nasional yang mempengaruhi kondisi pasokan dan produksi pangan, kondisi permintaan dan konsumsi pangan, serta kondisi pasar dan harga pangan global.

“Tata kelola pangan nasional memerlukan intervensi pemerintah untuk mencegah disparitas antara produsen dan konsumen yang berujung pada ketimpangan pasar akibat oligopoli atau monopoli dari pemilik modal yang kuat. Intervensi pemerintah diperlukan untuk melindungi 3 pilar ketahanan pangan nasional yaitu Ketersediaan, Keterjangkauan dan Pangan stabilitas dalam negeri”. kata Bayu.

Kemenangan yang diberikan kepada BULOG ini merupakan solusi penimbunan pangan pemerintah terhadap 11 jenis produk pangan khususnya beras, jagung, dan kedelai guna mengamankan pasokan stok bagi pemerintah dan menstabilkan harga bahan pangan pokok masyarakat.

iklan

“BULOG sebagai BUMN mempunyai peran dalam mewujudkan visi nasional kedaulatan pangan dengan melaksanakan proses pengadaan, pengelolaan, dan pendistribusian stok pangan yang dilakukan pemerintah. Kebijakan rantai pasok CPP meliputi pilar pasok, keterjangkauan, dan stabilisasi harga pangan,” imbuh Bayu.

Pada bagian materi disampaikannya kerangka penguatan posisi BULOG di industri pangan strategis yang terdiri dari strategi pasar dan pengelolaan stok yang didukung dengan mengintegrasikan sistem rantai pasok dengan program strategis perusahaan. Cabang, serta mengembangkan sistem teknologi informasi.

Baca Juga  10 tips menyimpan makanan berbahan santan

Pada kesempatan yang sama, dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan BULOG Peduli Pendidikan, BULOG juga menyerahkan beberapa unit laptop kepada kampus Universitas Erlanga.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *