Deklarasi demokrasi yang diusung oleh Prabowo Subianto baru-baru ini sungguh melelahkan.

Uncategorized44 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPrabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor 2 belakangan ini tengah menjadi sorotan media asing. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pernyataannya, seperti pernyataannya baru-baru ini, yang menyatakan bahwa demokrasi itu melelahkan.

Seperti yang Anda ketahui Prabu Subianto Di tahun Ia merupakan calon presiden bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, yang maju pada Pemilu 2024 dan menduduki peringkat pertama hasil hitung cepat atau Hitung cepat Dengan perolehan suara 58,18%, ia mengungguli pasangan Anis-Muhaimin dengan 25,35%, dan pasangan Ganjar-Mahfud dengan 16,47%.

berdasarkan AntaranewsOleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam proses pengelompokan kembali suara atau Real count Pertikaian Prabowo-Gibran yang sedang berlangsung masih akan berlangsung pada awal Maret 2024.

Sejak pencalonannya, Prabowo Subianto telah menarik perhatian tidak hanya masyarakat Indonesia tetapi juga pihak asing. Hal ini dibenarkan oleh banyak media asing dan pemberitaan tentang Prabowo serta menyoroti banyak pernyataannya.

Kasus-kasus yang diberitakan media asing terkait Prabowo Subianto antara lain:

1. Pernyataan pada saat debat calon presiden

Liputan media asing Reuters Dalam judul Calon presiden Indonesia menghadapi perdebatan sengit mengenai supremasi hukum dan hak asasi manusia. Membahas debat calon presiden pertama dengan pembahasan hukum dan hak asasi manusia.

Reuters Dua paslon mengkritik keputusan Mahkamah Konstitusi yang memperbolehkan putra Presiden Jokowi, Gibran, menjadi calon wakil presiden. Selain itu, media ini juga menuliskan pernyataan mengenai tanggapan Prabowo terhadap kompetitornya.

“Kita bukan anak-anak lagi, masyarakat sudah pintar, masyarakat tahu Ganjar, kita tahu prosesnya, siapa yang turun tangan, tapi yang penting kita harus menegakkan konstitusi.” Reuters.

Media asing ini menyoroti jawaban Prabowo terkait kehidupan masa lalunya yang diduga terlibat dalam penculikan 13 aktivis. Kata Prabowo dalam artikel Reuters yang dimuat pada Rabu, 13 Desember 2023, “Kenyataannya, orang-orang yang sebelumnya dipenjara, tapol, yang menurut banyak orang diculik oleh saya, kini berada di pihak saya.”

Baca Juga  BMKG memperkirakan curah hujan di Jabar masih rendah hingga akhir tahun

2. Deskripsi pemenang Hasil hitung cepat

Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Di tahun Rabu Dalam acara tersebut, Prabowo memberikan pidato untuk merayakan kemenangannya pada posisi pertama Hitung cepat Meski hasil pemilu 2024 belum keluar.

Hal ini menarik perhatian masyarakat Indonesia dan dunia. Media asing CBS News menyoroti kemunculan Prabowo dalam pemberitaan tersebut. Prabowo Subianto Diklaim Menang di Pemilu 2024, Lalu Siapa Mantan Panglima TNI?

Dalam pemberitaannya, CBS mengutip pidato Prabowo saat mengumumkan kemenangannya.

Menurut semua lembaga, termasuk lembaga pasangan calon lainnya, pasangan calon Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran. Kemenangan ini harus menjadi kemenangan seluruh rakyat Indonesia, katanya kepada pendukungnya yang berkumpul di Lapangan Jakarta, merujuk pada dirinya dan rekannya.

iklan

“Saudara-saudara, kami yakin demokrasi Indonesia berjalan baik,” lapor CBS.

CBS juga mengatakan bahwa Prabowo adalah sosok yang kontroversial karena ia menjabat sebagai panglima tertinggi militer di pemerintahan mantan diktator Suharto.

3. Peluang menang setelah terpilih 3 kali

Media asing Berita ABC Dia menulis judul Pencalonan ketiga Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia dapat memastikan kesepakatan tersebut. Prabowo Subianto menyebutkan upayanya untuk memenangkan pencalonan presiden keempat.

Pada artikel kali ini kami akan menulis tentang masa lalu Prabowo Subianto, program makan siang gratis, dan bagaimana ia menyesatkan pasangan calon lawan lainnya.

"Kamu tidak bisa berbicara dengan lancar. Apakah kamu lebih suka pemimpin yang bersuara lembut dan berbicara seperti seorang profesor?" dia bertanya sebelum mencemooh salah satu dari dua saingannya, mantan profesor universitas Anis Basedan. Berita ABC.

Media ini juga menyebut, Prabowo bisa menang dengan mencalonkan putra Presiden Jokowi, Gibran, sebagai cawapres karena hasil survei menunjukkan popularitasnya di kalangan anak muda. Selain itu, strategi kampanyenya juga membangun citra mantan jenderal tersebut sebagai sosok yang peduli kucing dan lucu.

4. Demokrasi merupakan seruan yang melelahkan

Prabowo, dalam pertemuan baru-baru ini yang dihadiri media asing Reuters Menyoroti pidatonya lagi.

Media yang berbasis di London ini mengungkapnya dalam artikel berjudul Pernyataan Prabowo Presiden Indonesia Prabowo mendorong transisi yang mulus dan privatisasi.

Artikel tersebut mengutip pernyataan Prabowo saat bertemu investor pada Selasa, 5 Maret 2024. Dia menjanjikan transisi kekuasaan yang “sangat mulus” pada akhir tahun ini dan membuka pintu bagi privatisasi perusahaan-perusahaan milik negara sambil mempertahankan kontrol negara. Sektor. Perekonomian utama.

Prabowo mengaku belum puas dengan pidato satu jam itu. Demokrasi Di Indonesia, tanpa penjelasan lebih lanjut.

“Izinkan saya membuktikan, bersaksi, bahwa demokrasi itu sangat-sangat melelahkan. Prabowo sekali lagi. “Ada banyak ruang untuk perbaikan.”

SUKASARI | YUDONO JANUARI | DEWI RINA KAHYANI
Pilihan Editor: Apa saja bisnis hotel BUMN yang dianggap tidak diperlukan oleh calon presiden Prabowo?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *