Coba Motor Matic Honda Stylo 160: Tampilan Retro, Tenaga Agresif

Uncategorized66 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Honda Stylo 160 resmi diluncurkan di Indonesia pada Jumat 2 Februari 2024. Sepeda motor matic baru ini bergaya retro dengan mesin yang sama dengan Vario 160 yakni 157cc eSP+.

Setelah itu dimulai waktu Sempat menjajal Honda Stylo 160 secara live di Honda Safety Riding Park Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat. Saat kami mencobanya, kami merasakan posisi duduknya sangat nyaman. Bagi pengemudi dengan tinggi badan 165 cm, kaki harus ditekuk 90 derajat dan tangan memegang pegangan dengan santai, tidak terlalu tegang.

Stylo 160 menawarkan motor yang senyap berkat teknologi eSP+. Lalu saat pertama kali menginjak gas terasa responsif, dan tenaga mudah keluar. Kendala pertama dalam perjalanan adalah jalan yang berkelok-kelok.

Sepeda motor matic baru ini dirasa cocok untuk gaya berkendara yang agresif dan kalem, semua itu bisa dilakukan dengan pengendalian yang tepat. Misalnya sepeda motor dengan rangka eSAF lebih mudah dikendalikan saat bodi dimiringkan. Apalagi saat membuka gas, tenaga sebesar 15,1 TK bisa tersalurkan dengan lancar dan tidak menimbulkan kejutan.

Selain itu, suspensi depannya relatif empuk saat melintas di jalanan bergelombang. Sayangnya suspensi belakangnya kaku dan busa joknya keras.

iklan

Sedangkan untuk sistem pengeremannya, tak perlu khawatir karena unit yang kami uji kali ini merupakan varian ABS dengan cakram di roda depan dan belakang. Lembut dan tidak terasa terlalu sensitif. Sepeda motor sepertinya terkendali dengan baik saat harus mengerem keras.

Sebagai informasi, Honda Stylo 160 diluncurkan dalam dua varian yakni ABS dan CBS dengan total enam varian warna. Model ABS dibanderol Rp 30.425.000 (on-road Jakarta) dan tersedia dalam tiga warna: Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal Matte White. Sedangkan varian CBS yang juga tersedia dalam tiga warna yakni Glam Red, Glam Black, dan Glam Beige akan dijual dengan harga Rp 27.550.000.

Baca Juga  Demonstrasi mendukung Palestina dan Israel diadakan dari Yerusalem hingga Bangladesh pada Jumat ini.

Pilihan Redaksi: 2 Hal yang Menghambat Harga Minyak Pertamina Naik di Februari 2024

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *