CIMB Niaga salurkan uang tunai Rp 3,08 triliun

Uncategorized23 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pemegang Saham PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) sepakat untuk membagikan uang tunai sebesar Rp3.084.361.418.113 atau Rp3,08 triliun. Angka tersebut berasal dari perolehan laba bersih 50 persen pada tahun anggaran 2023 yang tercatat sebesar Rp6.168.722.836.227 atau terkumpul Rp6,16 triliun.

Keputusan ini merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada hari Rabu, 3 April 2024. Dividen tunai dibayarkan paling lambat 30 hari setelah keputusan RUPS tahunan berlaku efektif. Sedangkan sisa laba bersih tahun 2023, setelah dikurangi dividen tunai, akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk menunjang operasional usaha perseroan.

Presiden CIMB Niaga Lani Dharmawan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan nasabah; pemangku kepentingan, Dan pemegang saham sejauh ini. Dengan demikian, CIMB Niaga mencatatkan laba tertinggi hingga saat ini pada tahun 2023 menyusul penguatan harga saham BNGA.

Ia mengatakan kinerja ini menunjukkan kekuatan, efisiensi, dan konsistensi perusahaan dalam mempertahankan pendekatan yang berpusat pada pelanggan. CIMB Niaga berkomitmen untuk menciptakan nilai tambah yang lebih besar bagi pemegang saham. Caranya adalah melalui fokus strategis pada pertumbuhan bisnis yang menguntungkan dan berkelanjutan.

“Kami akan terus memberikan solusi keuangan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam dan terus berkembang di masa depan,” kata Lani dalam keterangan resmi, Kamis, 4 April 2024.

Pada kesempatan tersebut, RUPS Tahunan mengangkat kembali tiga orang anggota Direksi, dua orang anggota Dewan Komisaris, dan satu orang Komisaris Independen baru.

Berikutnya: RUPS Tahunan menyetujui susunan pengurus…



Quoted From Many Source

Baca Juga  Perkuat lini pertahanan, Manchester United mengincar bek Sporting Lisbon Goncalo Inacio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *