Bocoran Kabinet Prabowo: Nama Sri Muliani, Retno Marsudi, dan Basuki Hadimuljono tak dicantumkan.

Uncategorized130 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Poster tersebut memuat nama-nama menteri yang mengisi kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka saat ini aktif di media sosial. Di awal poster disebutkan Kabinet Emas Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran akan menerima struktur Kabinet Ir. Ir.Soekarno yang termasuk dalam posisi menteri muda. Hal ini untuk menjamin keterwakilan pemuda di pemerintahan.

Namun yang mengejutkan dari susunan kabinetnya adalah tidak ada nama Sri Muliani dalam. Jabatan Menteri Keuangan sebenarnya diisi atas nama Wisnu Wardhana.

Di tahun Nama Sri Mulyani Indrawati dikabarkan tak akan masuk dalam kabinet Prabowo jika memenangkan Pilpres atau Pilpres 2024. Menyinkronkan kerajaan berikutnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan, saat ini dirinya ingin fokus hanya pada pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja pemerintah (APBN). “Dia nanti jadi Pak Presiden. Saya tidak,” kata Sri Mulyani usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 19 Februari 2023.

Sementara itu, Wakil Ketua Kelompok Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Erwin Akasa angkat suara terkait keluarnya daftar nama pengisi kabinet pemerintahan berikutnya. Menurut dia, pemilihan nama menteri akan didahului dengan pembentukan tim transisi. Kepada Tempo, Selasa 20 Februari 2024, Erwin mengatakan, “Masih lama, tim transisi formal akan segera dibentuk.”

Selain Sri Mulyani seperti beberapa nama Retno Marsudi Basuki Hadimuljono yang saat ini menjabat sebagai Menteri Luar Negeri dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak ada dalam poster kabinet Prabowo. Jabatan Menteri Luar Negeri diisi oleh Rozan Roslani, Menteri PUPR diisi oleh Ridwan Kamil.

Berikutnya: Poster Nama Pendamping Prabowo-Gibran



Quoted From Many Source

Baca Juga  6 Alasan Banyak Orang Ingin Liburan ke Maladewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *