Bikin Bangga, Mutiara Raih Juara di Asia Junior 2023

Tak Berkategori196 Dilihat

Minggu, 6 Agustus 2023 – 00:37 WIB

Kudus – Bikin bangga, untuk pertama kalinya Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan meraih gelar juara pada sektor tunggal putri di Asia Junior Championships (AJC) 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Gelar tersebut dipersembahkan oleh Mutiara Ayu Puspitasari, atlet muda PB Djarum.

Baca Juga :

Ginting Gagal ke Semifinal Australian Open 2023 Usai Dibungkam Wakil India

Sebab, sejak diselenggarakan 26 tahun lalu, titel kampiun di nomor ini selalu didominasi oleh pemain asal negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Atas prestasi membanggakan tersebut, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberi kucuran bonus kepada Mutiara berupa deposito senilai Rp45 juta.

Torehan Mutiara tak lepas dari performa apik dan daya juang tingginya selama berlaga di AJC 2023. Pada laga final nomor perorangan, pemain asal Ngawi, Jawa Timur lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2016 ini berhasil meredam perlawanan dari Kim Min Ji asal Korea Selatan dua gim langsung, 21-11 dan 21-17.

Baca Juga :

Perempatfinal Australian Open 2023, Menanti Aksi Memukau 4 Wakil Indonesia

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengatakan, kemenangan Mutiara diharapkan membuka keran prestasi bagi pebulutangkis putri Indonesia lainnya pada kejuaraan bergengsi tersebut di tahun-tahun yang akan datang.

Khusus untuk Mutiara, Yoppy optimisitis titel juara di AJC 2023 menjadi pijakan untuk meraih gelar pada turnamen yang lebih prestisius di level dunia.

Baca Juga :

Apriyani/Fadia Tersingkir, Ginting Melenggang ke Perempatfinal Australian Open 2023

Penghargaan untuk Mutiara Ayu Puspitasari

“Kami berharap, setelah Mutiara sukses di tahun ini, pada tahun-tahun yang akan datang lahir juga pebulutangkis putri yang menjadi juara di Asia Junior Championships,” ujar Yoppy di sela pemberian penghargaan yang diadakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Sabtu 5 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya

“Sedangkan untuk Mutiara, apresiasi dari Bakti Olahraga Djarum Foundation ini harus menjadi motivasi dan pelecut semangat untuk dapat meraih gelar yang lebih tinggi lagi. Jangan berpuas diri,” tambahnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *