Berpetualang di Taman Nasional dan Cagar Alam Denali Alaska

Tak Berkategori177 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Jika Anda menyukai liburan yang menantang Taman Nasional dan Cagar Alam Denali, Alaska, Amerika Serikat, bisa menjadi pilihan. Pencari petualangan didorong untuk memetakan jalur mereka sendiri melalui bentangan luas hutan belantara Alaska yang dilindungi.

Denali adalah rumah bagi puncak tertinggi di Amerika Utara, juga disebut Denali. Gunung setinggi sekitar 6190 meter ini sebelumnya juga dikenal sebagai Gunung McKinley, tetapi secara resmi berganti nama menjadi Denali pada tahun 2015 untuk menghormati sejarah leluhur.

Denali dan sekitarnya adalah tanah air leluhur Dena’ina, Koyukon, Lower Tanana, Upper Kuskokwim, dan West Ahtna.  Setiap kelompok memiliki bahasa dan tradisi mereka sendiri, tetapi merupakan bagian dari kelompok bahasa yang lebih besar yang disebut Athabascan atau Dené. Penduduk asli Alaska terus hidup di dalam dan di dekat tanah tradisional mereka dan mempraktikkan tradisi budaya.”

Denali menampung satu-satunya kandang kereta luncur anjing di pemerintah federal. “Lebih dari 5.100 anjing bekerja untuk Pemerintah AS, namun 30 Alaskan Husky di Denali adalah satu-satunya anjing yang melakukan aktivitas budaya dogledding – sebagian besar anjing pemerintah memiliki peran kerja dalam keamanan dan penegakan hukum,” kata juru bicara taman nasional Sharon Stiteler, mengutip laporan Kantor Akuntabilitas Pemerintah 2022.

Menurut Sharon, pada titik balik matahari musim dingin, taman ini memiliki sinar matahari selama 4 jam 40 menit. Pada titik balik matahari musim panas, panjang hari di taman itu adalah 20 jam 20 menit.

Untuk mengujungi taman nasional para wisawatan yang terbang ke Alaska disarankan memulai perjalanan dari Healy, Fairbanks atau Anchorage. Setelah itu melanjutkan perjalanan dengan mobil, bus, atau kereta api

Iklan

Kebanyakan orang mengunjungi Denali dari akhir Mei hingga pertengahan September. Itulah satu-satunya waktu dalam setahun ketika taman menyediakan layanan bus dan menawarkan demonstrasi kereta luncur anjing. Kandang buka untuk jam terbatas pada akhir pekan di musim dingin, dan kunjungan di musim semi atau musim gugur dapat bermanfaat, meskipun layanan dan aktivitas terbatas.

Denali hanya memiliki satu jalan, yang hanya dibuka sebagian untuk mobil pribadi pada musim panas dan ditutup pada musim dingin. Sebagian besar taman tidak dapat diakses dengan mobil. Itu termasuk 2 juta hektar hutan belantara yang ditetapkan pemerintah federal di jantung Denali, di mana hanya hiking, ski, dan kereta luncur anjing yang diizinkan.

Namun selalu perhatikan kondisi terkini Taman Nasional dan Cagar Alam Denali, misalnya potensi longor dan operasional bus melalui situs resminya. Hal-hal lain yang perlu diketahui saat Anda merencanakan perjalanan musim panas, rReservasi bus dan perkemahan dapat dilakukan paling cepat 1 Desember, untuk musim panas berikutnya.

USA TODAY | NPS

Pilihan editor: 5 Taman Nasional di Dunia yang Termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *