Berikut 5 makanan terburuk asal Indonesia menurut Taste Atlas.

Uncategorized87 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tak hanya terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan dan budayanya yang beragam, Indonesia juga punya kuliner yang kaya dan beragam. Namun tidak semua tipe Makanan Dicintai oleh banyak orang dari Indonesia.

Melaporkan dari Cicipi AtlasnyaIni lima Makanan yang sangat buruk Dari Indonesia:

1. Bunt

Buntil merupakan masakan tradisional dari Pulau Jawa. Hidangan ini terdiri dari kelapa parut, cabai merah, bawang merah, bawang putih, ikan teri, garam dan gula yang dilumuri talas, singkong atau daun pepaya. Bahan-bahan tersebut adalah santan dan rempah-rempah seperti bawang putih, kunyit, serai, dan daun lemon.

2. Karedok

Karedok adalah salad sayuran tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan segar dan mentah yang dicincang dan disajikan dengan saus kacang spesial. Sayuran yang umum digunakan adalah labu kuning, kubis, kacang panjang, kemangi, bit, dan terong, meskipun sayuran lain juga bisa digunakan.

Sausnya terbuat dari kacang tanah dengan garam, gula kelapa, dan cabai panggang. Rasa shaga bisa disesuaikan dengan menambahkan bahan lain seperti terasi atau bawang putih. Meski sering dibandingkan dengan gado-gado, namun Kardok tetap berbeda karena bumbu kacangnya yang hanya menggunakan bahan mentah.

3. Silok

Masakan khas Jawa Barat ini berbentuk bola-bola kenyal yang terbuat dari bahan dasar tepung tapioka dan berbagai tambahan seperti udang kering, bawang putih atau daun bawang. Baik direbus atau digoreng, silok biasanya disajikan dengan saus kacang manis atau saus pedas berbahan dasar saus tomat dan kecap manis. Silok dijual oleh pedagang kaki lima dan biasanya disajikan dengan tusuk sate.

iklan

4. Nasi kucing

Nasi Ikan adalah hidangan tradisional Indonesia dari Surakarta, Yogyakarta dan Semarang di Jawa Tengah. Hidangan ini terdiri dari tempe, ikan kering, sambal, dan terkadang sedikit nasi dengan taburan timun, ayam, dan telur.

Baca Juga  Sebuah video viral yang memperlihatkan seorang gadis tenggelam dalam ember telah diselidiki polisi

Campuran ini biasanya dibungkus dengan daun pisang. Nama masakan ini mengacu pada sedikitnya jumlah nasi yang biasa disajikan. Nasi kucing biasanya tersedia di warung atau tempat makan kecil di pinggir jalan.

5. Bakso goreng

Bakso goreng merupakan jajanan tradisional Indonesia yang mirip dengan bakso biasa. Bakso ini umumnya terbuat dari daging sapi, tepung kanji, telur, kecap asin, dan margarin encer. Dagingnya biasanya dibumbui dengan bawang putih, pala, garam dan merica.

Setelah penciptaan, Bola daging Direbus atau dipanggang sebentar, kemudian direbus dan dipanggang di atas arang hingga matang. Bakso goreng tersedia di pedagang kaki lima. Tampilan bakso goreng ini mirip dengan bakso jepang bernama yakitori.

Pilihan Editor: Minuman tersebut dicap sebagai yang terburuk di antara serbuan minuman saat ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *