Berbicara di IKN, perwakilan FIFA memuji kepemimpinan Eric Tohir untuk sepakbola Indonesia.

Uncategorized182 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Perwakilan dari Federasi Sepak Bola InternasionalFIFA) Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memuji kepemimpinannya Eric Tohir Ia berhasil mengantarkan tim Merah Putih menjuarai Piala Asia AFC dan Piala Asia U-23.

Direktur Regional FIFA Asia dan Oseania Sanjeevan C. Balasingham mencatat keberhasilan Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 – gelar pertama Indonesia dalam 32 tahun.

“Keberhasilan ini akan menginspirasi anak-anak di seluruh Indonesia dan negara tetangga untuk memainkan olahraga yang kita semua cintai dan saya yakin momentum kalian akan terus berlanjut dengan adanya Piala Dunia FIFA U-17,” kata Balasingham di lokasi peletakan batu pertama pemusatan latihan. Nasional (pelatihan nasional). Center) di ibu kota pulau, diikuti secara online dari YouTube Sekretariat Presiden Indonesia pada hari Jumat.

Indonesia adalah negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada bulan November. Jelang turnamen bersejarah tersebut, pembangunan Pelatnas di IKN disebut-sebut akan megah.

Sangat menggembirakan bahwa masa depan sepak bola Indonesia terlihat cerah, seiring kemajuan ini kita lanjutkan dengan membangun pelatnas kelas satu di PSSI, kata Balasingham.

Pusat pelatihan tersebut, yang didanai oleh $5,6 juta (sekitar 85,6 miliar birr) dari FIFA, akan memiliki lapangan rumput sintetis, ruang ganti, dan asrama untuk pemain, pelatih, dan ofisial.

iklan

Pendanaan dari FIFA akan membantu setiap negara mencapai potensinya di dunia sepak bola, serta mendukung pemerintah Indonesia dalam membangun ibu kota baru untuk menunjukkan komitmen FIFA dalam berinvestasi bagi masa depan bangsa Indonesia. Prasarana olahraga internasional pertama di IKN.

Dengan dibangunnya Pelatnas Balasingham, maka para tim muda dan timnas Indonesia akan mampu bersaing dan meraih kesuksesan besar, serta memberikan kesempatan kepada generasi muda dan generasi mendatang untuk terus mengembangkan sepakbolanya.

Baca Juga  Sukabumi Expo 2023 sukses meraih Rp4,8 miliar.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Pemerintah Indonesia, Ketua Umum PSSI Eric Tohir dan tim, serta seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan Piala Dunia U-17. Peletakan batu pertama proyek ini mewakili perkembangan sepak bola di Indonesia dan kemitraan indah antara PSSI dan FIFA. Ini adalah sebuah tonggak sejarah.”

Pilihan Editor: Presiden Jokowi memanggil Pusdiklat Nasional IKN Investment ke timnas internasional.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *