Berbagai aktivitas fisik yang membantu kesehatan mental dan fisik

Uncategorized215 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Banyak orang mungkin ingin berolahraga tetapi terlalu malas atau tidak punya waktu untuk melakukannya. Sebenarnya banyak Aktivitas fisik Bisa dipilih yang sehat jiwa dan raga.

Ada banyak aktivitas luar ruangan yang bisa dilakukan agar tubuh tetap bugar dan langsing. Apalagi saat cuaca bersahabat karena akhir-akhir ini tidak turun hujan. Berikut beberapa aktivitas fisik sederhana di luar ruangan yang dapat menjadi pilihan untuk mengambil keputusan yang sehat, menurut laporan tersebut Ilmu hidup .

Berlari
Berlari membantu meningkatkan kesehatan jantung, tidak perlu lari jarak jauh. Menurut Departemen Kesehatan Amerika Serikat, orang dewasa sebaiknya melakukan aktivitas intensitas sedang selama 75 menit, seperti jogging, untuk mendapatkan manfaat yang sama dengan aktivitas intensitas sedang selama 150 menit.

sedang berjalan
Ini adalah salah satu cara termudah untuk menjaga kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa jalan cepat secara teratur meningkatkan kesehatan paru-paru, jantung, dan sistem peredaran darah. Jalan kaki juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular serta membantu menjaga berat badan yang sehat. Jalan kaki juga disertakan. Olahraga Dampak rendah Sehingga tidak berbahaya bagi otot dan persendian. Untuk meningkatkan kesehatan aerobik, cukup jalan cepat selama 10 menit, tiga kali sehari, selama lima hari, atau total 150 menit.

berenang
Cara hebat lainnya untuk meningkatkan kebugaran aerobik adalah berenang. Manfaatnya mirip dengan lari dan jalan kaki. Keuntungan lainnya adalah berenang aman untuk otot dan persendian. Anda dapat menghabiskan waktu lebih lama di air dibandingkan di darat tanpa membebani otot dan persendian Anda. Bermanfaat bagi lansia karena memperkuat otot inti dan mengurangi risiko mudah terjatuh. Berenang baik bagi penderita radang sendi karena memperkuat persendian tanpa memperparah gejala peradangan.

Baca Juga  Nikmati makanan lezat yang dapat dipersonalisasi dan menyampaikan pesan abadi

iklan

Diagram kumpulan (pixabay.com)

Sepeda
Bersepeda juga merupakan olahraga. Dampak rendah, jadi baik untuk kesehatan Anda tanpa membahayakan otot dan persendian Anda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bersepeda dalam waktu singkat dapat membantu orang terhindar dari obesitas. Ada pria yang khawatir bersepeda dapat memengaruhi kesuburan dan fungsi seksualnya. Namun penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara bersepeda dengan infertilitas dan disfungsi ereksi. Bersepeda juga baik untuk kesehatan mental. Banyak penelitian menunjukkan bahwa bersepeda ke tempat kerja lebih baik untuk kesehatan mental Anda dibandingkan mengendarai kendaraan bermotor.

Naik gunung
Mendaki gunung baik tidak hanya sebagai aktivitas aerobik. Kesehatan mental. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa aktivitas di luar ruangan mengurangi stres dan pikiran negatif. Jika Anda tidak punya waktu untuk berolahraga selama seminggu, cobalah jalan kaki gunung di akhir pekan karena manfaat kesehatannya sama dengan yang didapat dari olahraga rutin.

Pilihan Editor: Apakah kurangnya aktivitas fisik benar-benar menyebabkan obesitas?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *