Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan patah hati akibat putus cinta?

Uncategorized156 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dia tidak membutuhkan pasangan pertengkaran Dan mereka putus. Hanya saja, terkadang perpisahan tidak bisa dihindari karena berbagai alasan. Kesedihan, berat hati, dan kebingungan pasti akan menemaninya. Namun, kita harus sadar bahwa hidup harus terus berjalan dengan atau tanpa orang yang kita cintai.

bagaimana tentang teruskan? Tingkat patah hati setiap orang pasti tidak sama, begitu pula dengan penyebab putusnya hubungan. Apakah perpisahan itu disebabkan oleh perselingkuhan, ketidaksetujuan orang tua, perbedaan perilaku, atau konflik lainnya?

Menurut penelitian Jurnal Psikologi PositifUmumnya, dibutuhkan waktu 11 minggu bagi seseorang untuk move on setelah putus cinta. Namun, akun terkait pernikahan membutuhkan waktu lebih lama, bisa memakan waktu hingga 18 bulan untuk pulih dari perceraian. Konselor hubungan dan terapis seks Amanda Major, dari Relationship Services Agency di Inggris, menjelaskan bahwa pemulihan setelah perceraian adalah sebuah proses dan membutuhkan waktu.

“Selalu ada momen kesedihan di akhir suatu hubungan. Selama waktu itu, itu patah hati Itu bisa mencerminkan hubungan dan perilakunya selama ini,” kata Major.

Temukan aktivitas yang menyenangkan
Dalam suatu hubungan, kita selalu membicarakan dua orang. Bukan hanya “saya”, tapi “kita” akan menyendiri saat hubungan berakhir, artinya ini berarti kesempatan untuk melakukan sesuatu untuk diri sendiri, seperti hobi, bersenang-senang bersama keluarga dan teman, atau pergi berlibur.

iklan

“Jangan terburu-buru membangun hubungan Barang baru. Beri diri Anda waktu untuk beristirahat dan mengurus diri sendiri,” saran Major.

Penulis buku tersebut juga memberikan pendapat serupa Sulit dilakukan, Sue Coleman. “Keluarlah dari kelas untuk bersenang-senang, meskipun Anda belum siap. Setiap orang mempunyai hari baik dan buruk. Tapi tolong, lukanya akan membaik seiring berjalannya waktu. “Melakukannya seperti membeli baju baru atau potong rambut, itu pertanda memulai hidup baru yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga  Sutradara Dandy Dewey Lacsono mengutarakan ide awal untuk membuat film dokumenter bersuara kotor

Pilihan Editor: Cara Mengatasi Mantan Pacar yang Patah Hati



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *