Berapa banyak kopi dan teh yang sebaiknya diminum saat berpuasa?

Uncategorized87 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ahli Gizi RS Sipto Mangunkusumo Kenkana Ftri Hudayani SST, M.Gz minum teh atau Kopi Boleh dalam ibadah Ramadhan, namun ada aturan pengulangannya agar tidak mengganggu Cepat.

“Konsumsi teh dan kopi sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedang, misalnya sehari hanya satu gelas teh dan satu cangkir kopi, selebihnya dianjurkan minum air putih,” kata Fitri kepada Antara, Jumat 15 Maret 2024.

Minum teh dan kopi sudah menjadi kebiasaan minum yang lumrah di kalangan masyarakat Indonesia, kata Fitri. Teh biasanya diminum untuk berbuka puasa.

Teh dianggap lebih aman bagi lambung sebagai rehat sejenak bagi penderita asam lambung, sehingga berbeda dengan kopi, disarankan meminumnya saat perut kosong karena dapat mengganggu penderita sembelit karena tingkat keasamannya yang tinggi. penuh

“Teh sangat aman bagi penderita gangguan lambung, berbeda dengan kopi yang memiliki tingkat keasaman lebih tinggi sehingga dapat mengiritasi penderita gangguan lambung,” tulisnya.

Pecinta teh atau kopi tidak perlu khawatir karena minuman ini bersifat diuretik atau diuretik, namun tidak menimbulkan rasa haus yang berlebihan.

iklan

Pembatasan konsumsi teh dan kopi bertujuan untuk menghindari konsumsi gula berlebihan karena minuman berkafein tersebut seringkali memiliki tambahan gula atau susu, susu full cream atau rendah lemak.

Fitrim mengingatkan kita untuk membatasi asupan gula dan garam di hari-hari menjelang puasa. Hal ini untuk melindungi tubuh dari penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi.

Selain menjaga asupan gula dan garam, mereka juga disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan kaya serat agar pencernaan tetap sehat selama berpuasa.

“Untuk mencegah penyakit seperti diabetes dan darah tinggi, jangan lupa konsumsi cukup serat dari buah dan sayur agar sistem pencernaan tetap sehat dan perut nyaman selama berpuasa,” sarannya.

Baca Juga  10 negara teratas dengan jam puasa Ramadhan terlama; Sekitar 18 jam

Pilihan Editor: Penelitian Menunjukkan: Banyak Penyakit Dapat Disebabkan oleh Kurang Tidur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *