Batasi kunjungan wisatawan, kota di Spanyol ini telah melarang hotel baru.

Uncategorized205 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Basque adalah salah satu budaya tertua di Eropa. Warisannya membantu membentuk kota San Sebastian yang indah. Orang Spanyol. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke kota ini untuk melihat peninggalan budaya yang masih tersisa.

Namun, pemerintah kota akan segera menerapkan beberapa peraturan untuk membatasi jumlah wisatawan. Salah satu rencana tersebut adalah memblokir pembangunan Hotel. Tapi jangan khawatir, kota ini tidak melarang hotel yang sudah ada, atau berusaha mengusir wisatawan sepenuhnya. Pemerintah kota ingin melarang hotel atau apartemen wisata baru untuk mempromosikan pendekatan pariwisata yang lebih berkelanjutan.

Walikota San Sebastián Ineco Goya mengatakan banyak kawasan kota yang penuh dengan pariwisata karena Pariwisata yang berlebihan. Menurut dia, pasokan akomodasi liburan bagi wisatawan sudah melimpah.

“Pasokan akomodasi wisata mencukupi dan kini saatnya membuka usaha baru,” ujarnya.

Rencana Kota Komprehensif, sebuah laporan mengenai keadaan kota, mencantumkan beberapa dampak negatif pariwisata, termasuk penurunan kualitas makanan dan budaya. Grafiti anti-pariwisata telah muncul di San Sebastián, dengan pesan “pulang” terpampang di monumen dan jembatan karena penduduk sudah muak dengan masuknya wisatawan.

Langkah ini dimulai karena kota tersebut melaporkan 10 wisatawan untuk setiap 100 penduduk. Meskipun pengunjung penting bagi perekonomian, strategi perencanaan kota San Sebastián menyatakan bahwa kehidupan mereka terkena dampaknya.

iklan

Langkah ini diharapkan dapat membuat kota ini lebih nyaman bagi warga sekitar. Hal ini juga membantu hotel-hotel yang ada secara finansial, karena mereka pasti akan mendapatkan tingkat hunian yang lebih tinggi dan membebankan biaya yang lebih tinggi.

San Sebastian bukanlah negara pertama di Eropa atau bahkan Spanyol yang melakukan hal ini. Palma de Mallorca menjadi kota Spanyol pertama yang melarang Airbnb pada tahun 2018.

Baca Juga  Jalur KRL 2023 di Jabodetabek dan Yogyakarta

Florence, Italia mengumumkan tahun ini bahwa mereka akan melarang semua Airbnb baru dan persewaan jangka pendek. Lalu ada kota seperti Seville yang baru-baru ini mengumumkan larangan pesta bujangan yang diadakan oleh wisatawan di kota tersebut. Masih banyak destinasi yang ingin dihindari wisatawan, misalnya Desa Hallstat, desa Hal tersebut diduga menginspirasi film Frozen, dimana pengalaman wisata di pegunungan Austria membuat warganya merasa tidak nyaman. Barcelona di Spanyol juga disebut berencana menghentikan pariwisata.

Kedaluwarsa | Rutinitas malam

Pilihan Editor: Wisatawan yang bepergian ke Italia, Prancis, dan Spanyol harus mengetahui aturan ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *