Bapanas Arif Prasetio akan Pj Menteri Pertanian, Asosiasi Pedagang Pasar: Fasilitasi Komunikasi dan Koordinasi.

Uncategorized186 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dewan pimpinan pusat asosiasi Pedagang pasar Indonesia (IKAPPI) mengapresiasi penunjukan Kepala Badan Pangan Nasional atau Bapanas Arif Prasetyo Adi menggantikan Siarul Yassin Limpo sebagai Pj Menteri Pertanian.

“Hal ini akan memudahkan komunikasi dan koordinasi yang tertutup mengenai masalah pangan,” kata Abdallah Mansouri, Ketua Umum ECPP, pada Jumat, 5 Oktober 2023.

Abdullah mengatakan, Presiden EKPPI Joko Widodo alias Jokowi sudah mengetahui anak buahnya melakukan perselingkuhan di luar konsensual. Menurut dia, situasi inilah yang menyebabkan permasalahan pangan tidak terselesaikan sama sekali.

ECAPI juga optimis dengan peran strategis lembaga-lembaga di kabinet. Abdullah berharap permasalahan di bidang pangan dapat cepat teratasi jika koordinasi antar lembaga lebih terkoordinasi dan fokus.

Sementara itu, ditunjuk oleh Presiden Jokowi Arif Prasetyo Adi Menurut Plt Menteri Pertanian. Pelantikan Arif Prasetyo Adi diumumkan Jokowi di Istana Merdeka pada Jumat, 6 Oktober 2023 sore.

iklan

Sebelumnya, Siahrul Yasin Limpo sempat mengusulkan mundur dari jabatan Menteri Pertanian karena dugaan korupsi di kementeriannya. Ia mengatakan ingin fokus melakukan proses pemeriksaan atas permasalahan tersebut.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK kini tengah mengusut kasus tersebut. Komite Pemberantasan Korupsi melakukan pemeriksaan terhadap kediaman dan kediaman pribadinya Siahrul Yasin Limpo. Dicari juga kantor di Kementerian Pertanian Jakarta Selatan.

Pilihan EditorArif Prasetyo Adi dari Bapanas dilantik Jokowi menggantikan Siahrul Yasin Limpo sebagai Pj Menteri Pertanian.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Rangkuman poin-poin tindak lanjut Sri Mulyani di forum IMF-Bank Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *