Apriani/Fadia yang lolos ke babak 16 besar Prancis Terbuka 2024 mempertahankan rekor kemenangan terbanyak pasangan Korea.

Uncategorized53 Dilihat

TEMPO.CO, JAKARTA – Atlet Bulutangkis Ganda Putri Indonesia, Apriani Rahayu / CT Fadia Silva Ramadhanti (Apriani / Fadia) menyingkirkan unggulan ketiga Kim So-yong/Kong Hae-yong di babak pertama Prancis Terbuka 2024 dengan kemenangan 14-21, 21-17, 21-8 di babak 32 besar. Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa 5 Maret 2024

Kemenangan tersebut membuat Apriani/Fadia mencatatkan rekor tiga kemenangan sepanjang sejarah pertemuannya dengan Kim/Kong. Apriani mengatakan, kemenangan itu didapat setelah dirinya dan Fadia mempelajari strategi menghadapi laga All England Championship 2023 setelah kalah tujuh poin di game pertama.

“Pada game pertama, kami masih beradaptasi dengan suasana permainan dan mencari gaya permainan. Namun jika kami melakukan kontak yang baik pada game kedua dan ketiga, kami bisa bangkit dan menguasai pertandingan, kata Apriani seperti dikutip dari situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa.

“Kami akan membawa aura positif dengan bermain pertama kali di Adidas Arena karena menjadi panggung Olimpiade berikutnya, jadi kami ingin beradaptasi dengan baik di sini,” kata peraih medali emas Olimpiade 2020 bersama Grecia Poli itu.

Dalam pertandingan berdurasi 83 menit tersebut, ia mengatakan bahwa gaya permainannya yang serba cepat tanpa reli-reli panjang membuatnya bisa mencetak lebih banyak poin saat melawan Kim/Kong. “Tadi saya bilang pada diri sendiri, saya harus bermain cepat dan tidak banyak reli. Ini sangat efektif untuk mendapatkan poin,” kata Apriani.

iklan

Sementara itu, Citi Fadia yang baru pulih dari cedera dan rekannya Apriani Rahayu menunjukkan kebolehannya usai pertandingan. “Dua kata hari ini untuk Kak Apri, luar biasa. “Saya tidak menyangka Kak Apri bisa bermain seperti ini, tapi aura kemenangannya meyakinkan saya, sehingga saya terbawa semangatnya,” ujarnya.

Baca Juga  Kenali Arsene Wenger, Kepala Pengembangan Sepak Bola Internasional FIFA

Di babak ke-16 Prancis Terbuka 2024Turnamen BWF World Tour Super 750 ini akan mempertemukan Apriani/Fadia melawan pasangan Tiongkok Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan. Di babak 32 besar, mereka menyingkirkan pasangan Hong Kong Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam 21-15, 21-12.

Pilihan Editor: Justin Hunner telah dipromosikan ke tim utama Wolves, namanya telah tercatat di situs resmi Liga Inggris.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *