Anis-TKN-Jerendra-PBNU Tanggapan Surya Paloh Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Uncategorized94 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Partai NasDem Surya Paloh Selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Rakan atas pasangan presiden dan wakil presiden yang terpilih pada Pilpres 2024.

Ucapan Paloh ini mendapat tanggapan dari Anis Basedan, Kelompok Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Partai Gerindra, dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Berikut uraian mereka mengenai ucapan Paloh.

Anis: Pandangan ini patut dihormati.

Tanda Pengenal Calon Presiden Nomor 01 Aeneas Basweden menanggapi komentar Ketua Umum partai tersebut NasDem Surya Paloh yang mendapatkan hasil pemilu 2024. Menurut Anyus, Nasdem, salah satu parpol pendukungnya dan calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, patut dihormati.

Anyes mengatakan, pandangan ini patut dihormati karena pemilu merupakan proses konstitusional.

“Partai politik punya hak konstitusional dan parpol juga punya ideologi yang harus dihormati,” kata Anis di markas Kelompok Nasional Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Maret 2024.

Meski begitu, Aeneas tetap berharap Partai Nasdaq terus memperjuangkan ide-ide perubahan bersamanya.

Jadi kita hormati, kita apresiasi dan Insya Allah kita akan terus bersinergi mewujudkan gagasan perubahan menuju demokrasi yang lebih baik, kata mantan Gubernur Jakarta Diki itu.

Anies pun menjelaskan, sikap tersebut juga berlaku bagi pihak lain. Meski tetap menghormati pendirian politiknya, Anis ingin partai-partai yang ada tetap memperjuangkan kemajuan demokrasi Indonesia.

“Jadi kita bersama-sama berada di pihak itu dan kita saling menghormati, kita menghormati langkah semua pihak dan harapan kita melihat demokrasi kita nanti lebih baik,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Perdana Menteri Spanyol menuduh Israel melakukan pembunuhan massal di Gaza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *