Akun WhatsApp Boot Kartaredjasa pulih setelah diretas, berkat bantuan Polda DIY

Uncategorized165 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaArtis Butet Kartaredjasa Memberitahu mereka Peretasan Telepon sekarang kembali normal. Diakui Butet, pada Sabtu, 9 Desember 2023 pagi, hacker menyerang ponselnya.

“Sekarang ponselku sudah kembali. Dibantu oleh teman-temanku. Kejahatan dunia mayakata Bute saat dihubungi pada Minggu 10 Desember 2023. Ia pun menyatakan kesembuhannya dipahami oleh tim. teknologi Informasi (IT) dari Kepolisian Negara atau Polda DIY.

Sebelumnya, Butet mengumumkan ada serangan acak yang menyasar ponsel dan akun WhatsApp miliknya. Peretasan itu mencegahnya mengakses aplikasi perpesanan. “HP/WA dinonaktifkan. Akses komunikasi dinonaktifkan sejak pagi. Siapa pun yang ingin menghubungi saya bisa mengetahui nomor rumah atau nomor telepon saya. Bojokata Butet di Instagramnya @masbutet, Sabtu 9 Desember 2023.

Butt mengaku tidak mengetahui adanya serangan berbasis siber yang menyasar perangkat lunak ponsel. “Artinya satu orang.PeretasanBute mengatakan, dia sebelumnya pernah diancam oleh polisi sebelum kejadian. musuh bebuyutan Dibuat oleh Taman Ismail Marzuki pada 1 Desember 2023 di Forum Kita, Indonesia.

Saat itu, ancaman terhadap Bute adalah larangan menampilkan sindiran politik. Bluff berasal dari Petugas Polisi Sektor Waiwai. Polisi juga meminta penyelenggara menandatangani surat pernyataan yang menyatakan bahwa pertunjukan tersebut tidak mengandung unsur politik. “Bagus. Selamat datang di orde baru,” kata Bute kemudian.

Boot mengatakan, upaya penghapusan akun media sosial dan ponselnya diduga terkait dengan ucapannya saat diundang ke salah satu saluran televisi swasta.

Setelah ponselnya ditemukan sore tadi, identitas pelaku masih belum diketahui, kata Booth. “Kita belum tahu. Nanti mereka tahu kalau ada jenazah tertentu,” ujarnya. Dia menjelaskan, polisi belum menyebutkan siapa yang melakukan kejahatan tersebut.

iklan

Namun Kartaredjasa menjelaskan, pemulihan dilakukan di rumahnya. Tim cybercrime Polda Yogyakarta mendatangi rumah Bout untuk mencari alat komunikasi tersebut. “Karena aku tidak melaporkannya. Teman-temanku datang ke rumah.”

Baca Juga  Adegan Indonesia mendesak perusahaan untuk memenuhi hak-hak pekerja meskipun ada WFH

Kasubbag Humas Polda DIY Asisten Komisaris PolisiAKBP) Verena Sri Wahhyungsih mengatakan, perbaikan ponsel Bhutt sudah dilakukan hari ini. “Jadi kejadiannya dua hari, Sabtu-Minggu, ternyata ada hubungannya dengan dia Peralatan Minggu 10 Desember 2023 saat berbicara dengan orang lain.

Sebelumnya, Kabid Humas Kombes Nugroho Ariyanto mengatakan, sejak Sabtu 9 Desember 2023, penyelidikan bersama tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus telah menemukan nomor WhatsApp Bute. Peralatan lainnya.

Dia menjelaskan, peretasan adalah tindakan ilegal untuk menyalahgunakan aplikasi booting WhatsApp. “Karena ini Polda DIY Beliau akan memantau permasalahan ini sampai tuntas,” kata Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 10 Desember 2023.

Pilihan Editor: Ponsel Butt Kartaredjasa dinonaktifkan, Yeni Wahid mengatakan pelakunya bukan siapa-siapa.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *