Aktivis di Meksiko membangun kuburan untuk para korban pembunuhan transgender

Uncategorized168 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Banyak aktivis di Meksiko a Kuburan (tempat penyimpanan abu) khusus bagi waria. Dalam laporannya pada Jumat, 15 September 2023, AP menyebutkan bahwa itu adalah tempat pertama yang didedikasikan untuk kaum transgender, yang bertujuan untuk menghormati martabat kaum transgender yang menjadi korban kekerasan dan tidak diakui oleh keluarganya.

Mausoleum ini terletak di Iztapalapa, Mexico City dan terbuat dari batu putih dengan lapisan kaca patri. Di dalam gedung terdapat altar kecil dengan hiasan warna biru dan merah muda (warna umum transgender). Di tahun Ada juga peringatan untuk Paola Buenrostro, seorang pekerja gender yang ditembak dan dibunuh pada tahun 2016.

Terima kasih Paola karena atas namamu kami bisa meraih kesuksesan bagi kaum transgender, kata aktivis Kenya Cuevas saat pembukaan makam, Kamis, 14 September 2023.

Cuevas mengatakan banyak transgender yang dikuburkan di sana karena dibunuh. Ada orang yang meninggal karena sebab alamiah, namun tidak ada anggota keluarga yang mengatakan kami akan merawat jenazahnya.

Meksiko Rata-rata, negara ini menduduki peringkat kedua dalam hal pembunuhan terhadap transgender. Menurut para aktivis, 25 perempuan transgender terbunuh dalam enam bulan pertama tahun 2023. Namun, dengan lebih dari 15.000 kasus pembunuhan di Meksiko pada periode yang sama, tingkat pembunuhan di kalangan transgender tergolong kecil, atau 0,25 persen dari total populasi dan 0,17 persen dari seluruh korban pembunuhan.

iklan

Sementara itu, lebih dari 58 persen dari 586 kelompok LGBTQ yang terbunuh di Meksiko antara tahun 2017 hingga Juli 2023, menurut data AP. transgender wanita

Sumber: RT.com

Pilihan Editor: Taj Mahal dibangun dengan cinta selama 16 tahun, ini adalah mausoleum, bukan masjid.

Baca Juga  Cerita anak-anak menikmati banjir di Simpang Mampang Depok

Ikuti berita terkini Tempo.co di Google News, klik disini.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *