Ajang seni budaya siap meramaikan Galabo Solo 2024, kolaborasi pelaku UMKM dan seniman

Uncategorized221 Dilihat

TEMPO.CO, Solo – Kawasan wisata kuliner Galabo SoloJawa Tengah merupakan salah satu destinasi wisata yang mengunjungi kota Bengawan. Di tahun Dari tahun 2023 hingga akhir tahun 2024, acara seni dan budaya diselenggarakan bekerja sama dengan para aktor. UMKM Kuliner Tradisional dengan artis solo.

Menurut perwakilan seniman Suntoro Aji, acara kolaborasi ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung atau wisatawan untuk mengikuti kelas memasak Galabo Solo. Sebelumnya pada Selasa 26 Desember 2023, Galabo Solo mengadakan kegiatan bertema yang berkolaborasi dengan artis-artis Solo.Galabo menyulut semangat Natal.

“Kegiatan ini merupakan pilot project untuk menciptakan ruang kolaborasi antara pelaku UMKM kuliner tradisional dengan seniman. Tujuannya agar Galabo semakin ramai, dan para seniman mempunyai ruang untuk berekspresi,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, 29 Desember 2023. .

Ia mengatakan pelaksanaan kegiatan ini mendapat izin dari Dinas Perdagangan Solo dan didukung oleh Perusahaan Le Miner dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Artis juga butuh asuransi, siapa yang bertanggung jawab jika lengannya patah,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata dan sumber daya manusia.

Suntoro, pendiri Primitive S Management, berencana mempromosikan seni dan budaya di Galabo Solo.

iklan

“Ya, sebagai masyarakat kita mempunyai kewajiban untuk menjaga apa yang telah diberikan kepada kita. Rencananya kita akan mengadakan acara lagi di Galabo Solo pada tahun 2024,” ujarnya.

Ia berharap dengan diadakannya berbagai acara atau kegiatan kerjasama nantinya dapat membantumerek Tinggal di daerah tersebut Wisata kuliner Buka hanya pada malam hari.

Pusat Ikon Kuliner Solo

Galabo merupakan Solo Food Center yang terletak di parkiran selatan Benteng Vastenburg atau di depan Pusat Grosir Solo (PGS). Dulunya Galabo terletak di kawasan Jalan Mayor Sunaryo dengan Beteng Trade Center dan PGS.

Baca Juga  Telkomsel menawarkan penambahan diamond video beserta video

Galabo sendiri merupakan singkatan dari Gladagh Langen Bogan. Di kawasan ini pengunjung dapat menikmati beragam masakan musiman dan hidangan tradisional legendaris seperti Thimlo, Gudeg Chow, Sata dan lain sebagainya. Ikon kuliner populer di Solo seperti Rawon Lapas, Tengklang Bu Eddy Pasar Klewer dan Sate Kere U Rabi tersedia di Galabo.

Septia Ryani

Pilihan Editor: 3 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik Tahun 2023 Menurut World of Mouths



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *