6 manfaat kesehatan dari teh jahe

Uncategorized7 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaJahe Telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati penyakit dan menambah rasa pada makanan dan minuman.

Jahe berasal dari Asia. Zingiberasia Keluarga tumbuhan dan manusia sering menggunakan akar atau batang yang dapat dimakan. Pengobatan Herbal Jahe meredakan penyakit seperti radang sendi, diabetes, batuk, pilek, mual.

Dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, termasuk teh jahe.

Berikut beberapa manfaat jahe untuk kesehatan seperti dikutip dari Healthline.

1. Hindari mabuk perjalanan

Pengobatan tradisional menunjukkan bahwa teh jahe dapat membantu meringankan gejala mabuk perjalanan, seperti pusing, muntah, dan keringat dingin.

Meskipun para peneliti tidak memahami secara pasti cara kerja jahe, mereka berpendapat bahwa senyawa tertentu dalam jahe memblokir reseptor otak yang berperan penting dalam pusat muntah di otak.

Penelitian saat ini terbatas atau tidak meyakinkan, namun teh jahe mungkin merupakan pengobatan yang baik untuk dicoba jika Anda mengalami mual.

2. Dapat meredakan mual akibat mual di pagi hari atau kemoterapi.

Beberapa ahli percaya bahwa kandungan jahe dalam jahe dapat membantu meredakan mual akibat kehamilan, kemoterapi, atau pembedahan.

Peneliti berpendapat bahwa jahe dapat menjadi alternatif obat antimual tradisional yang efektif dan murah bagi ibu hamil atau mereka yang menjalani kemoterapi yang tidak dapat mengonsumsi obat konvensional.

Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum menggunakan jahe setelah operasi.

3. Membantu mengontrol tekanan darah dan menunjang kesehatan jantung

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 2-6 gram jahe setiap hari dapat membantu mencegah penyakit jantung. Pasalnya, senyawa dalam jahe dapat membantu menurunkan tekanan darah, mencegah serangan jantung, mencegah penggumpalan darah, meredakan sakit maag, menurunkan kolesterol, dan melancarkan peredaran darah.

Baca Juga  Menteri Nadim Ferienjob membantah menjadi bagian dari program kampus merdeka yang merupakan hak Kementerian Pendidikan dan Riset dan Teknologi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *